Progam pengabdian masyarakat Fikom Universitas Mercu Buana (UMB). Dok Humas UMB.
Progam pengabdian masyarakat Fikom Universitas Mercu Buana (UMB). Dok Humas UMB.

Upaya UMB Menyiapkan Generasi Melek Literasi Digital

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Literasi Digital Perguruan Tinggi
Arga sumantri • 10 Februari 2021 21:00
Jakarta: Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan program pengabdian masyarakat dalam bentuk webinar dengan menargetkan siswa SMKN 1 Tangerang, Banten. Webinar fokus membahas literasi media digital, strategi promosi produk, public speaking, personal branding, hingga produksi video advertising.
 
Kegiatan yang berlangsung pada 9-10 Februari 2021 ini diikuti sekitar 160 siswa SMKN 1 Tangerang yang berasal dari tiga jurusan, yakni Bisnis Daring dan Pemasaran, Multimedia, serta Otomatisasi dan Tata Kelola perkantoran. Sebanyak 26 dosen turun langsung memberikan materi serta berbagi pengalaman praktis di bidang keahlian masing-masing yang disebar ke dalam empat breakout room zoom meeting selama dua hari berturut-turut.
 
Kepala SMKN 1 Tangerang, Ariasni, menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kerja sama antara SMKN 1 Tangerang dengan Universitas Mercu Buana dapat terus terjalin. Ariasni juga mendorong siswa-siswinya aktif mencari ilmu, tidak hanya di sekolah, melainkan dengan webinar semacam ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Masih Bingung Pilih Kampus Bereputasi Unggul? Cek UMI Yuk !
 
"Terima kasih kepada Fikom Universitas Mercu Buana yang telah memfasilitasi siswa kami untuk dapat menambah wawasan mereka. Kepada anak-anakku, ketahuilah bahwa ilmu bukan cuma ada di sekolah saja, tetapi di banyak tempat. Ikutilah dengan sungguh-sungguh," kata Ariasni di Jakarta, Rabu, 10 Februari 2021.
 
Sementara itu, Wakil Dekan Fikom Mercu Buana, A. Rahman H.I menyatakan apresiasi terhadap SMKN 1 Tangerang yang menerima para dosen untuk melaksanakan program pengabdian masyarakat kali ini. Rahman menambahkan, kerja sama antara Fikom UMB dapat ditingkatkan melalui kolaborasi antar jurusan, seperti penggunaan fasilitas studio yang dapat digunakan siswa-siswi untuk praktikum. 
 
"Kami sangat menyambut baik kerja sama ini dan semoga dapat terus berjalan sesuai dengan kebutuhan para siswa. Di Fikom, kami punya jurusan broadcasting dengan studio yang representatatif kelas dunia. Ke depan, mungkin dapat dimanfaatkan oleh siswa SMKN 1 Tangerang untuk praktikum" terang Rahman.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif