Uniga Malang Family Residence. Foto: Istimewa
Uniga Malang Family Residence. Foto: Istimewa

Uniga Kembangkan Bisnis Perhotelan di Dalam Kampus

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Daviq Umar Al Faruq • 27 Februari 2020 18:24
Malang: Universitas Gajayana (Uniga) Malang mengembangkan bisnis perhotelan bekerja sama dengan OYO, sebuah jaringan layanan perhotelan.
 
Rektor Uniga Malang, Dyah Sawitri mengatakan, kampusnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) memiliki peluang besar untuk mengembangkan unit bisnis. Oleh karena itu Uniga menggandeng OYO untuk mengembangkan bisnis perhotelan.
 
"Sehingga kita optimlkan unit bisnis yang ada di kami. Kami menggunakan sistem manajemen berbasis kerja sama dengan OYO," katanya kepada Medcom.id, Kamis , 27 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hotel tersebut bernama OYO 1342 Uniga Malang Family Residence dan berlokasi di kawasan kampus di Jalan Mertojoyo, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Dyah menjelaskan, hotel ini berbasis family atau keluarga. Sehingga, konsumen yang disasar adalah keluarga yang hendak berwisata ke kawasan Malang Raya.
 
"Jadi kita tidak menerima pasangan yang bukan pasangan (belum menikah). Perkembangannya hingga saat ini cukup bagus karena Malang itu adalah kota wisata dan kota pendidikan, itu sangat mendukung sekali," jelasnya.
 
Hotel Uniga ini telah diresmikan sejak Oktober 2019 lalu. Hotal ini memiliki 24 kamar dan telah tersistem dengan berbagai agen travel, salah satunya Traveloka. Harganya pun cukup murah mulai dari Rp90 ribu hingga Rp190 ribu.
 
"Sehingga itu dianggap murah tapi representatif. Tenang, aman, nyaman. Tarifnya murah sekali terjangkau," ujarnya.
 
Rata-rata okupansi hotel ini mencapai 40 persen pada hari-hari biasa. Sedangkan, saat hari libur, okupansi bisa mencapai 70-80 persen.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif