Duta Besar Inggris, Moazzam Malik, Medcom.id/Marcheilla Ariesta
Duta Besar Inggris, Moazzam Malik, Medcom.id/Marcheilla Ariesta

Peminat Beasiswa Chevening Meningkat

Pendidikan Beasiswa Chevening
Marcheilla Ariesta • 29 Agustus 2018 12:36
Jakarta: Duta Besar Inggris, Moazzam Malik melepas keberangkatan para penerima beasiswa Chevening asal Indonesia, dan Timor Leste. Sebanyak 68 orang, termasuk di antaranya enam dari Timor Leste berhasil mendapat beasiswa bergengsi tersebut.
 
"Hari ini, saya akan melepas 68 penerima beasiswa Chevening asal Indonesia. Enam orang di antaranya dari Timor Leste. Kalian yang terbaik dari yang terbaik. Top banget!" seru Moazzam, saat ditemui di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.
 
Dia mengatakan ada 4.000 orang yang mendaftar Chevening tahun ini. Jumlah ini naik 10 persen dari pendaftar tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan, Inggris membuka kesempatan bagi para pelajar dari seluruh dunia untuk belajar di universitas-universitas terbaiknya untuk dapat mempersiapkan masa depan generasi muda. Setiap tahun Inggris membuka kesempatan beasiswa ini untuk pelajar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
 
"Kalian akan belajar di universitas-universitas terbaik di Inggris. Kami akan mempersiapkan kalian menjadi orang-orang yang kompeten," tuturnya.
 
Baca: 10 Mahasiswa Indonesia Belajar Teknologi Digital di Beijing
 
Moazzam menambahkan, para alumni Chevening banyak yang menjadi orang hebat, dan membawa perubahan bagi Indonesia. "Dengan sumber daya manusia yang kompeten, Indonesia berinvestasi untuk mencapai targetnya di kemudian hari," ujarnya.
 
Meski demikian, kata Moazzam, para pelajar ini nantinya akan menjadi duta Indonesia di Inggris. Oleh karena itu, dia berpesan agar para peraih beasiswa dapat menunjukkan sisi baik Indonesia di mata dunia.
 
Pasalnya, kata dia, pelajar dari hampir seluruh dunia berada di Inggris untuk mengenyam pendidikan. "Jadi kalian akan belajar banyak sekali budaya. Tidak hanya budaya Inggris, tapi juga budaya seluruh dunia," serunya.
 
Dia berpesan juga, para pelajar untuk menikmati segala hal di Negeri Ratu Elizabeth itu, seperti menonton pertandingan sepak bola tim kesayangan, atau jalan-jalan keliling Inggris. Moazzam berharap para pelajar bisa kembali ke Indonesia, dan menjadi orang berguna bagi bangsa.
 

(CEU)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif