?Juru Bicara Presidensi G20, Maudy Ayunda. Foto: Dok. BKHM
?Juru Bicara Presidensi G20, Maudy Ayunda. Foto: Dok. BKHM

Maudy Ayunda Hadiri di Pertemuan Keempat Education Working Group G20 di Bali

Citra Larasati • 02 September 2022 15:20
Jakarta:  Pertemuan Keempat Kelompok Kerja Pendidikan G20 (G20 Education Working Group/EdWG) yang digelar mulai Rabu, 31 Agustus 3033 turut dihadiri Tim Juru Bicara Presidensi G20, Maudy Ayunda, Kehadiran Maudy untuk memberikan dukungan Indonesia dan dunia dalam mengimajinasikan kembali dan memulihkan sektor pendidikan global.
 
“Dibalik disrupsi akibat pandemi covid-19, terdapat kesempatan dunia untuk mengimajinasikan kembali kebijakan sektor pendidikan sekaligus memperkuat kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam ekosistem pendidikan,” kata Maudy dalam siaran persnya, Jumat, 2 September 2022.
 
Pengalaman ini, tambah Maudy, memberikan sebuah kebanggaan bagi Indonesia untuk melihat negara-negara G20, negara undangan khusus, dan organisasi internasional bekerja sama dalam meningkatkan kualitas serta memperluas akses terhadap pendidikan.  Hal tersebut dirangkum dalam sesi EdWG G20 yang dilaksanakan untuk memfinalisasi laporan berbagi wawasan dan praktik baik dalam menjawab tantangan baru di sektor pendidikan yang dipimpin Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya sungguh berharap capaian hasil kerja yang mana berupa laporan dan dokumen kompendium ini dapat diakses seluas-luasnya oleh seluruh pemangku kepentingan dalam sektor pendidikan, serta masyarakat dunia," kata Maudy.
 
Dengan demikian, pemulihan kebijakan pendidikan dan program kerjanya dapat dengan cepat dicapai. "Selain itu, dengan akan dibawanya hasil ini ke pertemuan Transformation Education Summit (TES) PBB, capaian hasil kerja ini dapat menjadi referensi dunia dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas bagi semua orang,” tutup Maudy.
Baca juga:  Pimpin Pertemuan Tingkat Menteri Pendidikan G20, Nadiem Tekankan Pentingnya Gotong Royong Global

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif