UMI raih akreditasi internasional. Foto: ANT/Humas UMI
UMI raih akreditasi internasional. Foto: ANT/Humas UMI

UMI Makassar Fokus Raih Akreditasi Internasional

Pendidikan umi Akreditasi Perguruan Tinggi Akreditasi Perguruan Tinggi
Antara • 28 April 2022 18:54
Makassar:  Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar fokus meraih akreditasi internasional dalam mewujudkan sebagai perguruan tinggi berkelas internasional.  Sederet faktor penentu kualitas perguruan tinggi berkaliber dunia telah disiapkan mulai sosialisasi persiapan akreditasi internasional, Sosialisasi LAM dan BAN, Software IPEPA (Instrumen Pemantauan dan Peringkat Akreditasi), Penerapan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal).
 
"Kita harus bisa menargetkan beberapa waktu ke depan sudah ada yang terakreditasi internasional. Jadi program studi yang A juga Unggul supaya menyiapkan diri untuk mengusulkan akreditasi Internasional," kata Rektor UMI, Basri Modding dalam keterangannya di Makassar, Kamis, 28 April 2022.
 
Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI itu mengatakan, sebagai perguruan tinggi yang telah berstatus Akreditasi Unggul, UMI sudah harus lebih cepat dan gesit dalam mengadaptasi sistem pendidikan yang maju.  Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UMI, Hanafi Ashad, menyebutkan empat agenda pokok disampaikan tim wujud komitmen mengantar terutama persiapan program studi Akreditasi Internasional, Sosialisasi LAM dan BAN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  Milad ke-68, UMI Angkat Tema Embracing Smart University
 
Software IPEPA berupa penamaan aplikasi. Namanya aplikasi pemantauan evaluasi peringkat akreditasi program studi. Sehingga aplikasi nanti didistribusikan ke seluruh prodi.  "Keuntungannya semua prodi bisa mengatur secara dini statusnya terkait peluang yang secara otomatis mempertahankan level akreditasi, terutama prodi yang bersentuhan langsung BAN PT," kata Hanafi.   

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif