Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

USU Beri Keringanan UKT untuk 900 Mahasiswa Terdampak Covid-19

Pendidikan Pendidikan Tinggi Biaya Pendidikan Perguruan Tinggi
Antara • 02 Maret 2021 21:36
Medan: Universitas Sumatra Utara (USU) segera memproses permohonan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) 900 mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi negeri itu akibat pandemi covid-19. Pihak kampus telah menyetujui pengajuan keringanan UKT.
 
"Kita telah setujui pengurangan UKT yang diajukan ratusan mahasiswa tersebut," ujar Rektor USU Muryanto Amin di USU, Selasa, 2 Maret 2021.
 
Ia menyebut USU telah membuat skema dalam permohonan UKT yang diajukan mahasiswa tersebut yakni apakah akan dilakukan pengurangan, cicilan, dan penundaan. "Tiga skema UKT itu akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Lulusan Trisakti Diharapkan Cepat Beradaptasi dengan Perubahan Zaman
 
Muryanto menjelaskan, saat ini ada lagi penambahan dari kalangan mahasiswa yang mengajukan permohonan UKT. "Hal ini jika dirupiahkan ada pengurangan pendapatan USU dari pembayaran SPP sebesar Rp120 juta," ujarnya.
 
Sebelumnya, Rektor USU Muryanto Amin mengatakan dalam merespons kesulitan orang tua mahasiswa akibat covid-19, USU telah menyiapkan peraturan tentang Keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT/SPP) dampak COVID-19 untuk Semester Genap Tahun 2020/2021. Hal ini sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
"Pada kebijakan tersebut, mahasiswa yang orang tuanya mengalami kesulitan ekonomi diberi keringanan dalam pembayaran UKT/SPP," ujar dia pada wisuda 827 sarjana periode II Tahun Akademik 2020/2021 secara daring di Auditorium USU, pekan lalu.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif