Menristekdikti, Mohamad Nasir, Medcom.id/Intan Yunelia.
Menristekdikti, Mohamad Nasir, Medcom.id/Intan Yunelia.

Baru 21,9% Pejabat Perguruan Tinggi Lapor LHKPN

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 11 Desember 2018 16:52
Jakarta:  Jumlah pejabat di lingkungan perguruan tinggi yang melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) masih sedikit. Baru sekitar 21,9 persen yang melapor kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ini saya juga minta pendampingan dengan KPK juga, ternyata yang melaksanakan juga masih rendah baru 21,9% dari total,” kata Nasir dalam sambutannya saat Rakornas Pendidikan Anti Korupsi 2018 di Hotel Kartika Candra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018.

Padahal sebelumnya, Menteri Nasir sudah menginstruksikan kepada rektor (PT) agar segera melaporkan LHKPN. Namun, baru segelintir yang menjalankan instruksi tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Saya juga tempo hari mengumpulkan para rektor untuk masalah LHKPN,” ujar Mantan Rektor Terpilih Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini. Baca: Pimpinan Perguruan Tinggi Wajib Laporkan LHKPN

Ke depannya, LHKPN akan menjadi salah satu syarat wajib dalam setiap perombakan jajaran pejabat di perguruan tinggi. Pejabat yang dilantik wajib menyerahkan LHKPN secepatnya kepada KPK.

“Ke depan harus kita rombak sistem melakukan upaya para pejabat wajib melakukan pengisian LHKPN dan diserahkan kepada KPK,” pungkasnya.


(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi