PIC Beasiswa Kemendikbudristek, Ratna Prabandari. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
PIC Beasiswa Kemendikbudristek, Ratna Prabandari. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Siap-siap, Kemendikbudristek Buka Beasiswa Indonesia Maju Sore Ini

Pendidikan Beasiswa Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi Kemendikbudristek Beasiswa Pendidikan Indonesia Beasiswa Indonesia Maju
Ilham Pratama Putra • 11 Mei 2022 14:11
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bakal membuka program beasiswa terbaru. Program beasiswa itu bernama Beasiswa Indonesia Maju (BIM).
 
"Kita buka hari ini jam 15.00 WIB," kata PIC Beasiswa Kemendikbudristek, Ratna Prabandari, dalam siaran Instagram @beasiswaosc dikutip Rabu, 11 Mei 2022.
 
Beasiswa ini ditujukan pada calon lulusan SMA atau sederajat yang akan melanjutkan studi S1 ke luar negeri. Yang berbeda, beasiswa ini turut memberikan pelatihan untuk keberangkatan siswa ke luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, tidak langsung ke degreenya tapi juga langsung ke persiapannya. Jadi, ada serangkaian program yang akan membantu anak-anak ini mendapat LoA dari luar negeri," kata dia.
 
Ratna mengatakan beasiswa ini akan diluncurkan langsung oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim. Dia mengatakan seluruh siswa memiliki prestasi akademik maupun non akademik dapat mendaftar.
 
"Kalau sudah ada sertifikat Pusat Prestasi Nasional itu bisa langsung. Tapi, bisa juga secara mandiri dia menang lomba internasional dan nasional akan juga dikurasi dengan mengunggah berkasnya," kata dia.
 
Baca: Kemendikbudristek Buka Program Transfer Kredit Internasional 2022
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif