Koordinator Pembelajaran Belmawa Kemendikbudristek Dewi Wulandari. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Koordinator Pembelajaran Belmawa Kemendikbudristek Dewi Wulandari. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Kemendikbudristek Buka Program Transfer Kredit Internasional 2022

Pendidikan pendidikan Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi Kemendikbudristek
Ilham Pratama Putra • 06 Mei 2022 14:12
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka Program Transfer Kredit Internasional (ICT) 2022. ICT adalah program internasionalisasi pendidikan tinggi, berupa bantuan kepada mahasiswa untuk studi di luar negeri.
 
"Bantuan ini diberikan lewat seleksi proposal yang diajukan perguruan tinggi," ujar Koordinator Pembelajaran Belmawa Kemendikbudristek Dewi Wulandari, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Dewi menjelaskan bentuk kegiatan ICT ialah pengambilan mata kuliah sesama program studi atau lintas program studi di perguruan tinggi mitra di luar negeri. Saat ini, perguruan tinggi sudah dapat mengajukan proposal daring melalui https://bit.ly/UnggahProposal-ICT2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Batas pengajuan proposal pada 23 Mei 2022," tutur dia.
 
Dewi menyebut melalui program ini, mahasiswa diberikan kesempatan berinteraksi dengan mahasiswa di luar negeri. Mahasiswa akan mendapat nilai tambah berupa peningkatan hard skill dan soft skill.
 
Selain itu, program yang memberikan biaya pendidikan hingga biaya hidup ini juga dapat memperluas dan memperkuat jejaring, kerja sama, pemahaman sosial budaya, dan internasionalisasi sistem pendidikan tinggi di Indonesia. Program ini diyakini dapat membawa perubahan kualitas pendidikan tinggi.
 
"Secara kelembagaan, perubahan paradigma dalam kualitas jaringan dan inovasi pendidikan akan menjadi hasil dari pengalaman belajar dalam rangka pengembangan diri yang dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional serta daya saing bangsa di level internasional dalam abad 21," ujar dia.
 
Baca: Mahasiswa Mau Dapat Dana Wirausaha? Simak Syarat Hingga Jadwal P2MW
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif