Kondisi jalan menuju Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mathla’ul Anwar, Medcom.id/Andra.
Kondisi jalan menuju Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mathla’ul Anwar, Medcom.id/Andra.

Penggalangan Donasi Pendidikan Drive for Edu Diperpanjang

Pendidikan sekolah rusak Drive for Edu
Intan Yunelia • 13 Juni 2019 11:09
Jakarta: Program penggalangan donasi pendidikan ‘Drive for Edu’ yang diinisiasi Medcom.id diperpanjang hingga Jumat, 28 Juni 2019. Hal ini untuk menampung minat masyarakat yang masih tinggi untuk turut berkontribusi dalam penggalangan dana tersebut.
 
Perlu diketahui, program ini berkonsep menghimpun dan menyalurkan donasi untuk perbaikan sarana dan prasarana pendidikan. Hal ini wujud kontribusi Media Group dalam mempercepat peningkatan dan pemerataan kualitas Pendidikan di Indonesia.
 
Di periode pertama ini, Drive for Edu akan menyasar dua sekolah di Banten. Kedua sekolah tersebut adalah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mathla’ul Anwar dan SD Negeri 1 Datarcae, Banten, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi kedua sekolah yang sempat viral di media sosial ini sangat memprihatinkan, hal ini diketahui saat tim Drive for Edu berkunjung langsung ke lokasi. Proses pembangunan MTS Mathla’ul Anwar yang mandek membuat kegiatan belajar dan mengajar (KBM) digelar apa adanya di atas lantai beralaskan tanah.
 
Baca:Donasi 'Drive for Edu' Dibuka, Catat Rekeningnya, Yuk !
 
Sementara itu SDN 1 Datarcae yang mengalami kerusakan parah terutama bagian atap yang lapuk tak kalah memprihatinkannya. Bahkan beberapa waktu lalu, atap sekolah ini ambruk persis satu hari menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di sekolah tersebut.
 
Direktur Content dan Produksi Medcom.id, Abdul Kohar mengatakan, bahwa kehadiran program ini diharapkan dapat menjembatani kepedulian masyarakat yang ingin berkontribusi langsung bagi pemajuan dunia Pendidikan di Indonesia.
 
“Program ini kami buat, berangkat dari realitas masih banyaknya sekolah-sekolah di Tanah Air yang kondisi fisiknya rusak, baik ringan hingga rusak parah. Apalagi sebagian juga berada tidak jauh dari ibukota, Jakarta,” kata Kohar di Jakarta, Rabu 12 Juni 2019.
 
Masyarakat yang ingin menyalurkan donasi Pendidikan melalui program Drive for Edu ini dalam mengirimkan donasi melalui rekening Bank BCA cabang Kedoya Baru, dengan nomor rekening: 309-077-8080 atas nama Yayasan Media Group.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif