Jebolan program OSC Medcom.id Elsa Annisa. Foto: Dok Pribadi.
Jebolan program OSC Medcom.id Elsa Annisa. Foto: Dok Pribadi.

Beasiswa OSC Jaga Mimpi Elsa Melanjutkan Studi ke Tiongkok

Pendidikan Beasiswa kisah inspiratif beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 28 Agustus 2021 08:39
Jakarta: Elsa Annisa, hampir saja mengubur mimpinya melanjutkan kuliah jika tak mendapatkan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id pada 2015 silam. Lewat OSC, Elsa akhirnya bisa melanjutkan studi di jenjang perguruan tinggi.
 
"Waktu itu posisi aku sedang memutuskan untuk gap year dan ada niatan buat coba Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) lagi di tahun selanjutnya," cerita Elsa kepada Medcom.id, Jumat, 27 Agustus 2021.
 
Menurut Elsa, hanya dengan pilihan SBMPTN itulah dia merasa sanggup untuk melanjutkan studi. Beruntung, di saat yang bersamaan, OSC hadir dengan menyediakan beasiswa pendidikan secara penuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ibu dan kakak menyarakan untuk aku ikut program ini karena mungkin dari ini aku keterima dan akhirnya bisa kuliah karena itu akhirnya aku ikut OSC dan pilih kampus Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)," ujar dia.
 
Baca: 590 Beasiswa S1 dan S2 Siap Diperebutkan di OSC Medcom.id 2021
 
Beasiswa OSC, kata dia, sangat membantu mengurangi beban orang tuanya. Terlebih, sang ayah tidak lagi dalam usia produktif dan meninggal dunia pada semester dua masa studinya di UAI.
 
Elsa mengambil jurusan Sastra Mandarin di UAI. Dia memandang program studi (prodi) tersebut bisa mengantarnya ke kehidupan yang lebih baik di masa depan.
 
"Karena seperti yang kita tahu bahwa Tiongkok memiliki kemajuan yang pesat. Khususnya di sektor ekonomi bahkan saat ini hampir mendominasi pasar dunia. Alasan inilah yang mendasari saya sebagai pemula untuk memberanikan diri mempelajari sastra Tiongkok," jelasnya.
 
 
Halaman Selanjutnya
Dia berharap, dengan ilmu yang…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif