Mahasiswa Indonesia yang mengambil studi Behavioural Sciences Research Master di Redbound University, Belanda, Shannaz Natasaa. Tangkapan layar live IG
Mahasiswa Indonesia yang mengambil studi Behavioural Sciences Research Master di Redbound University, Belanda, Shannaz Natasaa. Tangkapan layar live IG

Mengenal Prodi 'Behavioural Sciences' di Kampus Belanda

Pendidikan Pendidikan Tinggi Riset dan Penelitian
Muhammad Syahrul Ramadhan • 20 Mei 2020 11:11
Jakarta: Shannaz Natassa, mahasiswi Indonesia yang mengambil studi Behavioural Sciences Research Master di Redbound University, Belanda, berbagi cerita tentang program studi (prodi) yang ditekuninya. Shannaz mengatakan, prodi ini cocok bagi yang memiliki ketertarikan mempelajari perilaku manusia.
 
"Di sini menariknya semacam ada riset, ada terkait behavioural change human being, ada learning and education, riset terkait anxiety, depression," cerita Shannaz melalui siaran langsung Instagram @studidibelanda, Selasa, 19 Mei 2020.
 
Shannaz merekomendasikan kampusnya bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Belanda dan tertarik mempelajari perilaku manusia. Prodi Behavioural Sciences Research, kata dia, multidisipliner.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jurusan ini menggabungkan pendidikan, ilmu komunikasi, juga psikologi. Ia mengatakan, lulusan S1 nonpsikologi yang memiliki minat dan tertarik dengan riset, bisa untuk memilih melanjutkan di jurusan ini.
 
Baca:Mahasiswa UI Raih Beasiswa Berkat Rancangan Asuransi Mobil Listrik
 
Lulusan S1 Psikologi di Atma Jaya Jakarta ini menuturkan, prodi ini ditempuh dalam waktu dua tahun saja. Pendidikan di tahun pertama fokus pada resource skill dan resource methods.
 
"Setahun ke depan (tahun kedua) fokus riset sendiri, nanti dipresentasikan," tuturnya.
 
Terkait kesempatan karir, kata dia, lulusan program ini lebih banyak menjadi peneliti ataupun melanjutkan studi doktoral. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bisa langsung bekerja.
 
"Untuk karir, terbuka ada lulusan yang di perusahaan bagian research and development, NGO (organisasi non pemerintah) policy maker, arah karir ke depan banyak," ungkapnya.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif