Influencer sekaligus YouTuber Jerome Polin. Foto: YouTube
Influencer sekaligus YouTuber Jerome Polin. Foto: YouTube

Jerome Polin, Berkat Matematika Tembus Universitas Waseda

Pendidikan beasiswa beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 17 Juli 2020 16:16
Jakarta: Influencer sekaligusYouTuber Jerome Polin mendapatkan beasiswa penuh ke Jepang untuk melanjutkan studi S1 nya. Dia menyebut kemampuannya dalam matematika menjadi salah satu faktor yang mengantarnya ke Jepang.
 
"Kemampuan matematika dan memenangkan olimpiade menjadi penunjang saat melengkapi berkas untuk beasiswa," kata Jerome dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Jumat, 17 Juli 2020.
 
Selain itu, Jerome tetap mempersiapkan persyaratan lainnya untuk meraih beasiswa Mitsui Busan. Setidaknya ada empat tahap yang dia lewati, hingga akhirnya menjadi mahasiswa program studi matematika terapan di Waseda University.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tes berkas dulu, nilai Aku cukup dan lolos, lalu ada tes matematika dan bing, abis itu ada psikologi dan terakhir wawancara," ujarnya.
 
Baca juga:Putra Aceh Ungkap Kunci Raih Beasiswa di Jerman
 
Mengenai kanal YouTube-nya yang kini memiliki empat juta subscribers, Jerome menyebutnya sebagai kegiatan sampingan. Dia ingin konten YouTube-nya yang berisikan pembelajaran matematika itu menyebarkan virus belajar matematika yang menginspirasi banyak orang.
 
"Konten YouTube untuk sampingan, cuma pembelajaran biasa biar temen-temen tahu matematika itu menyenangkan dan bukan sebagai momok. Sisanya biasa makan-makan dan jalan-jalan saja isinya," lanjut Jerome.
 
Dia menyebut, tak akan bisa menginspirasi banyak orang jika tidak sampai ke Jepang. Dia bersyukur beasiswa telah mengantarknya ke negeri sakura tersebut.
 
"Tanpa beasiswa mungkin enggak akan melanjutkan sampai Jepang, Teman-teman yang lain jangan menyerah. Peluang beasiswa itu selalu ada, kita yang harus cari peluang terus, kalau kita yakin pasti akan ada jalannya," ujar dia.
 
Terlebih di masa pandemi saat ini, penurunan kemampuan ekonomi membuat bantuan beasiswa sangat berarti.
 
Salah satu penggagas bantuan biaya pendidikan di masa pandemi covi-19 adalah program Beasiswa Pasca Pandemi yang digagas Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF). SEBAF bersama Indonesia Scholarship Center (ISC) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan Program Beasiswa Pasca Pandemi beberapa waktu lalu.
 
Program ini merupakan kolaborasi penggalangan dana terbuka yang ditujukan untuk membantu pendidikan anak negeri yang terdampak pandemi covid-19. Beasiswa Pasca Pandemi tahap pertama dibuka hingga 18 Juli 2020. Penyerahan beasiswa akan dilaksanakan pada Juli dan Agustus 2020.
 
Penerima manfaat beasiswa di antaranya siswa dan siswi SMP kelas IX yang akan melanjutkan ke SMA atau SMK. Lalu siswa dan siswi SMA atau SMK kelas 12 yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Selain itu juga mahasiswa atau mahasiswi aktif di perguruan tinggi negeri atau swasta dengan IPK Minimal 3.00.
 
Untuk dapat menerima beasiswa, penerima WAJIB melengkapi formulir yang telah disediakan oleh panitia. Formulir dapat diunduh di https://forms.gle/1Xjnxgz1iHhs1Sbx5.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif