Mahasiswa Undip Adinda Zenniar. Foto: Humas Undip.
Mahasiswa Undip Adinda Zenniar. Foto: Humas Undip.

Hebat! Mahasiswa Undip Ini Terpilih Jadi Dirut Mandiri

Pendidikan Bank Mandiri prestasi mahasiswa kisah inspiratif Sosok Inspiratif UNDIP Mahasiswa
Arga sumantri • 20 Oktober 2021 13:23
Semarang: Adinda Zenniar, mahasiswa Prodi S1 Informatika Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro (Undip) terpilih sebagai Direktur Utama Bank Mandiri selama sehari. Adinda berkesempatan menjadi Direktur Utama Bank Mandiri, menggantikan peran Direktur Utama Darmawan Junaidi. 
 
Mahasiswa asal Jawa Tengah ini melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari menyaksikan penandatanganan kerja sama, memimpin rapat pimpinan, hingga kunjungan lapangan. Adinda akan memberikan masukan atas situasi yang diobservasinya.
 
"Saat ini yang sedang tren di era digitalisasi adalah bank digital. Karena itu, saya minta Adinda men-take over posisi Dirut Bank Mandiri dan nanti laporkan ke saya bagaimana transisi digital di Bank Mandiri," ucap Menteri BUMN Erick Thohir, mengutip siaran pers Undip, Rabu, 20 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adinda akan berdiskusi dengan Direktur Utama Darmawan Junaidi untuk meningkatkan kepemimpinan setara di lingkungan Bank Mandiri. Mengenyam pendidikan di bidang Informatika, menjadi tantangan tersendiri bagi Adinda, sebab keterlibatan perempuan di bidang Informatika masih sangat minim.
 
"Kami belajar langsung dengan pemimpin-pemimpin perempuan di berbagai BUMN, Plan Indonesia, dan juga mentor lainnya yang ahli di bidang kesetaraan gender dan juga komunikasi publik," ungkap Adinda.
 
Baca: Afi Ahmad Ridlo, Santri Probolinggo yang Bakal Sehari Jadi Menteri
 
Ia bercerita, dalam proses pembelajaran di kelas selama empat hari, ia ditantang membuat video kampanye pentingnya kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan. Sebelum mengambil alih tugas Direktur Utama Bank Mandiri, Adinda mengikuti mentoring dan shadowing yang diberikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. 
 
"Jadi, sebelum kami take over, kami sudah melihat secara langsung bagaimana mereka memimpin," ujarnya.
 
Rektor Undip Yos Johan Utama mengaku bangga atas terpilihnya salah satu mahasiswa Undip dalam program ini. Ia mengatakan, mahasiswa Undip dituntut berprestasi bukan hanya dalam hal akademis, namun juga prestasi-prestasi di berbagai bidang lainnya. 
 
"Undip terus mendorong mahasiswanya untuk berprestasi dalam berbagai hal, sehingga memberikan nilai positif bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," ucap Yos.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif