Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Buruan Daftar Google Master Trainer, Program Pelatihan Bersertifikasi Internasional

Pendidikan pendidikan Guru Google Google master trainer
Medcom • 12 Mei 2022 13:17
Jakarta:  Organisasi pendidikan Indonesia, Refo, menghadirkan Google Master Trainer. Ini merupakan program pelatihan yang memperlengkapi pendidik terpilih untuk menginspirasi perubahan dan memimpin pelatihan Google Workspace for Education di akun pembelajaran (belajar.id).
 
“Program ini ditujukan untuk peserta guru, tenaga kependidikan, dinas pendidikan, dan staf Kemendikbudristek dengan akun belajar.id yang memiliki kapasitas melatih, memimpin, dan berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan institusi pendidikan,” tulis akun Instagram @guru.dikdas.kemdikbud, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Dengan mengikuti program ini, peserta bakal mendapatkan pelatihan intensif dengan pendampingan dari ahli. Perserta juga akan saling berkolaborasi untuk memimpin pelatihan Google Workspace for Education, baik secara daring maupun luring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di akhir pelatihan, peserta berkesempatan mengambil ujian sertifikasi internasional dari Google untuk mengukur kompetensinya sebagai pendidik. Selain itu, perserta juga akan menerima sertifikat partisipasi dari Refo, Google fo Education, dan Kemendikbudristek.
 
Melansir laman refoindonesia.com, Google Master Trainer yang dibuka kali ini merupakan program Level 1. Google Certified Educator Level 1 Bootcamp mempersiapkan keahlian dasar menggunakan Google Workspace for Education untuk sertifikasi internasional Google for Education.
 
Selama empat minggu, peserta akan belajar banyak hal tentang dasar-dasar Google Workspace for Education sebagai langkah awal dalam membuat pembelajaran yang lebih berdampak.
 
Beberapa materi yang dipelajari antara lain mendesain kelas kolaboratif, mengintegrasikan komunikasi yang efektif, merancang pembelajaran interaktif, persiapan ujian sertifikasi, serta asesmen, mentoring dua bulan, kelulusan, dan satu voucher ujian GCE L1.
 
Tertarik mengikuti program ini? Segera lakukan pendaftaran melalui tautan https://bit.ly/gmtl1b6 sebelum 27 Mei 2022. Hasil seleksi akan diumumkan pada 1 Juni 2022.
 
Baca juga:  Beasiswa Pendidikan Indonesia Sediakan 3.500 Kuota, Guru Buruan Daftar!
 
Program Google Master Trainer akan dilangsungkan setiap hari Sabtu di tanggal 4, 11, 18, dan 25 Juni 2022. (Nurisma Rahmatika)
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif