Ilustrasi guru. Branda Antara
Ilustrasi guru. Branda Antara

Pendaftaran Guru Penggerak Kembali Dibuka, Ayo Daftar!

Ilham Pratama Putra • 18 Maret 2022 10:35
Jakarta: Pendaftaran program Guru Penggerak kembali dibuka. Program ini telah memasuki angkatan ke-7.
 
"Pendaftaran dibuka di 446 Kabupaten atau Kota daerah sasaran program Guru Penggerak angkatan tujuh," tulis akun instagram @ditjen.gtk.kemdikbud, Jumat, 18 Maret 2022.
 
Pendaftaran dibuka pada 14 Maret hingga 15 April 2022 untuk calon Guru Penggerak. Sedangkan, pendaftaran calon Pengajar Praktik dibuka pada 14 Maret hingga 8 April 2022.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendaftaran calon Guru Penggerak dibuka bagi guru jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Sementara itu, pendaftaran calon Pengajar Praktik dibuka bagi guru, Guru Penggerak, kepala sekolah, serta akademisi atau praktisi atau konsultan pendidikan.
 
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyebut Guru Penggerak di seluruh Indonesia ke depan akan diprioritaskan menjadi kepala sekolah. Hal tersebut sudah ditetapkan dalam Peraturan Mendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.
 
Informasi lengkap terkait Program Pendidikan Guru Penggerak dapat dilihat pada laman
https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/. "Ayo daftarkan diri Anda dan jadilah bagian dari transformasi pendidikan di Indonesia," tulis akun tersebut.
 
Baca: Alasan Guru Penggerak Diprioritaskan Menjadi Kepala Sekolah
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif