Rektor Itenas Meilinda Nurbanasari. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Rektor Itenas Meilinda Nurbanasari. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

Itenas: Beasiswa OSC Medcom.id Tingkatkan Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Tinggi

Ilham Pratama Putra • 23 Januari 2022 14:33
Jakarta: Rektor Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung, Meilinda Nurbanasari menilai, adanya beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id telah berkontribusi dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi. Menurutnya selama ini APK pendidikan tinggi tak melonjak signifikan karena banyak lulusan SMA yang memiliki kendala ekonomi untuk mengenyam pendidikan tinggi.
 
"Kita lihat beasiswa OSC ini memiliki antusiasme yang besar. Akhirnya banyak lulusan SMA ini memiliki kesempatan untuk kuliah. Karena yang mesti kita perhatikan memang APK yang rendah karena minim bantuan," ujar Meilinda di sela-sela OSC Awards 2021, di Lobby Studio Grand Metro TV, Sabtu 22 Januari 2022.
 
Tantangan itulah yang menurutnya telah dijawab oleh Beasiswa OSC Medcom.id. Ia berharap langkah Medcom.id banyak ditiru oleh lembaga lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini jadi perhatian kita supaya program beasiswa ini menjamur, agar lulusan SMA ini bisa duduk di perguruan tinggi dan bisa menjadi sarjana yang unggul," sambungnya.
 
Di Itenas sendiri, kata dia, pihaknya bersama OSC Medcom.id bahkan menerima 25 peserta dari jalur Beasiswa OSC Medcom.id. Dan baginya jebolan OSC Medcom.id menjadi mahasiswa yang baik dari segi akademi maupun nonakademik.
 
Baca juga:  Itenas Siap Tambah Kapasitas Kuliah Tatap Muka Semester Genap Ini
 
Selain itu, jebolan OSC yang telah lulus, kata dia. juga berhasil menembus dunia kerja dengan cepat. Bahkan di dunia kerja, lulusan OSC mampu bekerja dengan baik.
 
"Bahkan alumni kami yang menerima beasiswa OSC sudah diterima perusahaan dan perusahaan ini sangat puas dengan kualitas alumni kami dari OSC," tutupnya.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif