“Akan Ada 130 booth produk-produk mahasiswa baru yang merupakan perwujudan dari BMC. Menariknya maba fokus untuk mengexplore dan menyajikan potensi indonesia seperti Kalimantan, Papua, Sumatra dan Sulawesi. Pengunjung bisa langsung memberikan penilaian terhadap produk mahasiswa baru,” ujar Head Student Leadership and Development Universitas Ciputra, Novi Rosita, dalam keterangan tertulis, Selasa, 5 September 2023.
Produk buatan mahasiswa baru Universitas Ciputra dipajang di BMC Maze di Mini Atrium First Floor Ciputra World Surabaya. Tim MURI juga memberikan penghargaan sebagai BMC terbanyak oleh mahasiswa baru.
Universitas Ciputra menggelar O-Week selama lima hari. O-Week untuk memfasilitasi proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan baru dan memberikan bekal untuk menempuh pendidikan baik akademik dan non akademik di perguruan tinggi.
Tahun ini, O-Week Universitas Ciputra Surabaya mengangkat tema Erudite yang berarti memiliki atau menunjukkan pengetahuan atau kemampuan belajar. Novi mengatakan melalui tema ini, pihaknya merancang Orientation Week agar sejak awal mahasiswa dibekali dengan pengetahuan dan motivasi untuk terus menjadi pembelajar seumur hidup.
"Kami menjadikan Outcome Based Education dan Problem Based Learning sebagai learning approach sehingga sejak masa orientasi mahasiswa sudah dipersiapkan untuk bekerja dalam team, bekerja sama dalam keberagaman untuk menuntaskan proyek atau penugasan yang diberikan," ujar Novi.
Dia berharap O-Week di Universitas Ciputra dapat menolong mahasiswa baru sejak dini untuk mengenali diri dan memahami setiap kekuatan yang dimiliki, mengoptimalkannya, dan terus menjadi versi terbaik diri mereka.
Baca juga: Perguruan Tinggi Perlu Bekerja Sama Hadapi Perubahan Arah Pendidikan di Era New Normal |
Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Info lebih lanjut klik, osc.medcom.id
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News