Hyundai mencatat ada 36.750 gaya mengemudi yang berbeda dengan berbagai pengaruh. Hyundai
Hyundai mencatat ada 36.750 gaya mengemudi yang berbeda dengan berbagai pengaruh. Hyundai

Safety Driving

Ternyata Ada 36 Ribu Lebih Gaya Mengemudi di Muka Bumi

Otomotif hyundai safety riding
Ekawan Raharja • 10 Desember 2019 16:38
Inggris: Hyundai baru-baru ini mengumumkan hasil penelitiannya terhadap gaya mengemudi pengguna jalan raya. Hasilnya cukup mengejutkan karena ada 36.750 gaya mengemudi yang berbeda dengan berbagai pengaruh.
 
Riset ini dihasilkan dengan melakukan survey kepada 2.000 pengemudi di Inggris untuk mengetahui kebiasaan mengemudinya. Data yang dicatat dimulai dari gaya mengemudi, penggunaan kendaraan bahan bakar alternatif, serta responnya terhadap mobil listrik.
 
Hasil dari penelitian ini mengungkapkan cara pengemudi masyarakat di Inggris melalui identifikasi gaya mengemudi. Ada lima hal yang digambarkan, yaitu percaya diri, adil dan bisa mengukur, tenang, gugup, dan agresif. Dikatakan bahwa pria (31 persen) percaya diri di balik kemudi dan wanita (25 persen) cenderung gugup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait pilihan bahan bakar alternatif, 92 persen responden tidak pernah mengklakson pengendara lain, 42 persen memilih berkendara lebih lambat dan membiarkan bus mendahuluinya, 37 persen memastikan mereka berterima kasih kepada pengemudi lain di jalan, dan ada juga 20 persen yang mempercepat mobil ketika melewati lampu lalu lintas.
 
Hyundai melakukan riset ini untuk mempersiapkan sejumlah mobil dengan energi alternatif untuk pasar global seperti Nexo, Kona, dan Ioniq sebagai kontributor penjualan kendaraannya. Surbey ini dilakukan untuk bisa memahami satu dengan yang lain kebiasaan pengemudi di jalan raya.
 
Bahkan merek asal Korea Selatan ini telah mengembangkan The Drive Different Test selaras dengan gaya mengemudi yang akan terus berkembang, khususnya ketika kendaraan berenergi alternatif semakin banyak. Tes ini akan menganalisa enam hal yang sudah disiapkan oleh instruktur berkendara Gary Lamb, dan membandikan ketika mengemudi mobil bensin atau diesel dengan mobil berenergi alternatif.
 
Tes akan mengawasi mata, pengenalan wajah, detak jantung, kontrol kaki dan tangan. Kombinasi itu semua yang nantinya akan menjadi dasar penilaian gaya mengemudi di jalan raya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif