Bagasi MPV yang luas sangat bermanfaat untuk membawa sepeda dengan aman. Medcom.id/Ekawan Raharja
Bagasi MPV yang luas sangat bermanfaat untuk membawa sepeda dengan aman. Medcom.id/Ekawan Raharja

Tips Knowledge

Memaksimalkan Kabin Xpander Cross untuk Sepeda

Otomotif mitsubishi tips knowledge
Ekawan Raharja • 21 Agustus 2020 11:39
Jakarta: Kegiatan bersepeda kini menjadi tren masyarakat untuk berolahraga di tengah masa transisi ini. Banyak yang bepergian dengan sepeda baik dari rumah, atau memasukan ke dalam mobil menuju titik kumpul sebelum memulai bersepeda.
 
Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI), Sony Susmana, menjelaskan paling baik dan aman sebaiknya sepeda yang dibawa dengan masuk ke dalam bagasi. Ini tentu terkait dengan keamanan bagi sepeda dan berkendara juga selama perjalanan.
 
"Penempatan sepeda di dalam kabin, khususnya untuk mobil MPV, pasti lebih nyaman dan mudah terpantau. Tetapi tetap harus memperhatikan lashing strapnya juga karena apabila tidak terikat dengan benar saat bermanuver justru malah mengganggu," ujar Sony Susmana kepada Medcom.id melalui pesan singkatnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya untuk diletakan di atas mobil memiliki resiko untuk terkena portal komplek, sehingga pengemudi harus memperhatikan di atas. Sedangkan apabila digantung di pintu belakang, lebih beresiko karena sudah untuk terlihat dan dipantau melalui kaca spion.
 
"Penempatan sepeda di sekitar mobil sah-sah saja, selama pengemudi paham ada perubahan batas dimensi kendaraan. Lashing strap sepeda harus fix supaya tidak mengganggu berkendara dan lebih baik yang mudah terpantau," lanjutnya.

Menjajal di Bagasi Mitsubishi Xpander Cross untuk Sepeda

Memaksimalkan Kabin Xpander Cross untuk  Sepeda
 
Tim Medcom.id kemudian menjajal memasukan sepeda ke dalam bagasi, dan kali ini menggunakan Xpander Cross. Kali ini tim mencoba memasukan sebuah sepeda lipat ke dalam bagasi, dan mencoba konfigurasi peletakan di dalamnya.
 
Kondisi pertama dengan mencoba komposisi kondisi jok baris ketiga ditegakan. Alhasil sepeda tidak muat, baik dalam kondisi normal dan dilipat.
 
Kemudian selanjutnya jok baris kedua mulai direbahkan dan efeknya membuat bagasi lebih luas karena bagian lantainya juga rasa. Luas bagasi yang ditawarkan diperkirakan tim Medcom.id mampu menampung 3 sepeda dengan posisi terlipat dan sejumlah tas ransel untuk membawa berbagai perlengkapan.
 
Jok yang dilipat dengan posisi lantai rata memang menjadi salah satu fitur yang cukup penting sekarang ini. Mengingat ini memberikan kemudahan dalam membawa barang bawaan, khususnya di era modern sekarang ini yang membutuhkan mobilitas tinggi sembari membawa barang bawaan.
 
Nah bagaimana dengan Anda, sudah siap bersepeda kemana akhir pekan ini?
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif