Penting memperhatikan banyak hal sebelum memilih GPS pelacak untuk kendaraan Anda. medcom.id/Ahmad Garuda
Penting memperhatikan banyak hal sebelum memilih GPS pelacak untuk kendaraan Anda. medcom.id/Ahmad Garuda

Tips Aksesoris Otomotif

Pilih-Pilih GPS Pelacak Kendaraan, Perhatikan Hal Ini

Otomotif komponen aftermarket aksesoris otomotif
Ahmad Garuda • 23 Agustus 2019 17:40
Jakarta: Komponen penunjuk posisi kendaraan atau yang biasa disebut dengan global positioning system (GPS) Tracker atau pelacak di dalam sebuah kendaraan penting memperhatikan beberapa hal. Mulai dari memilih GPS Tracker dengan layanan yang memang sistem pemantauannya tak punya jeda atau terus-terusan selama 24 jam sehari dan 7 hari sepekan.
 
Menurut Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation perusahaan GPS Tracker nasional yaitu PT. Super Spring, bahwa ada hal penting yang harus diperhatikan dalam hal pemilihan GPS pelacak.
 
“Jenis sistemnya pastikan memiliki fitur yang lengkap, tidak hanya dapat memantau atau melacak kendaraan saja. Tapi juga dapat memantau rute perjalanan selama beberapa bulan terakhir, kecepatan, mendengarkan suara dalam kabin, sensor batas kecepatan, tombol darurat (SOS), bisa mematikan mesin (engine cut off) dari jarak jauh, sensor mesin kendaraan (hidup atau mati), dan lain sebagainya,” ujar Ade Habibie melalui keterangan resminya usai menerima penghargaan dari Top Brand 2019 di Hotel Mulia Jakarta (20/8/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia melanjutkan bahwa komponen ini wajib memiliki kemampuan pelacakan real time, dan keakuratan posisi kendaraan saat itu juga. Jangan sampai saat kita ingin mengejar kendaraan yang diambil maling, malah menyulitkan sang pemilik kendaraan itu sendiri lantaran laporan yang diterima tidak realtime
 
Kemudian hal lain adalah dilengkapi dengan sistem monitoring user friendly atau mudah dipahami, dan aplikasi dukungan yang bisa diakses di banyak perangkat yaitu PC dan Smartphone. Kemudian history lengkap kendaraan, mudah dibaca, dipahami, di download dengan format yang mendukung, dapat di download hingga di print sehingga bisa dijadikan bukti valid atas aktifitas kendaraan.
 
Pilih GPS Tracker yang mempunyai server center sendiri, dikelola oleh perusahaan tersebut dan tidak numpang di server perusahaan lainnya. Mengingat ini adalah hal penting ketika butuh data seperti riwayat dan lain sebagainya.
 
Pilih-Pilih GPS Pelacak Kendaraan, Perhatikan Hal Ini
 
Pilih GPS Pelacak yang Jelas Asal-Muasalnya
GPS Pelacak merupakan produk investasi jangka panjang, yang akhir-akhir ini mulai banyak dimainkan oleh perusahaan terbaru. Namun banyak yang tidak konsisten hingga akhirnya perusahaan tutup. Kalau ini terjadi, maka GPS Pelacak yang Anda beli tidak ada lagi dukungan dan layanan, ga akan ada fungsinya lagi.
 
Hal ini pula yang membuat salah satu PT. Super Spring melalui produk andalannya kembali mendapatkan gelar Top Brand 2019. Gelar ini adalah yang kedua kalinya berturut-turut sejak PT. Super Spring meraihnya pada 2018 lalu.
 
Termotivasi mempertahankan gelar tersebut, mereka pun meningkatkan aktivitas marketingnya seperti mengikuti banyak kegiatan Event dan Pameran di berbagai tempat. Bahkan kerja sama dengan berbagai komunitas otomotif seperti pengguna mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang tergabung dalam Calsic (Calya Sigra Club).
 
Biasanya komunitas otomotif pun bisa menjadi acuan bagi Anda yang memang ingin memiilki komponen otomotif sesuai dengan budget. Namun penting di ingat, urusan GPS pelacak, tentu cukup riskan jika menggunakan yang servernya memang tak memadai.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif