NEWSTICKER
STNK jadi salah satu pertimbangan sebelum membeli mobil. Medcom.id
STNK jadi salah satu pertimbangan sebelum membeli mobil. Medcom.id

Tips Knowledge

Beli Mobil Baru? Perhatikan Pajak Kendaraan

Otomotif tips mobil tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 21 Maret 2020 11:52
Jakarta: Seiring dengan perkembangan zaman, mobil yang dulu adalah kebutuhan mewah kini telah berubah menjadi kebutuhan harian. Tipe atau jenis mobil yang ditawarkan pun semakin beragam, mulai dari hatchback, MPV, SUV, city car dan lain sebagainya.
 
Bagi Anda yang ingin membeli mobil baru ada baiknya memperhatikan beberapa aspek untuk bahan pertimbangan mulai dari harga, teknologi, konsumsi bahan bakar hingga kelengkapan fitur yang ada. Berikut tips memilih mobil sesuai kebutuhan ala Nissan.
 
Sebelum memutuskan untuk membeli mobil, sebaiknya perhitungkan terlebih dahulu anggaran yang dibutuhkan. Setelah itu, Anda dapat menentukan model mobil yang Anda inginkan. Bila Anda bermaksud ingin mengangsur, Anda harus mempersiapkan anggaran untuk down payment.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setiap model dan tipe memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda, misalnya memiliki fitur electric steering, fitur multimedia, ABS dan banyak lagi.

Perhatikan Pajak Kendaraan

Hal penting lain yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mobil adalah besarnya biaya Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Pajak yang dikenakan pada setiap model dan tipe mobil berbeda-beda. Sangat disarankan bagi Anda untuk cermat dan teliti dalam membandingkan harga mobil yang akan dibeli.
 
Sebelum Anda melakukan transaksi pembayaran, sebaiknya bulatkan dulu tekad Anda dengan melakukan test drive terlebih dahulu. Test Drive merupakan langkah terakhir yang bertujuan untuk memperkuat keputusan Anda sebelum membeli mobil baru. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting karena Anda bisa merasakan kenyamanan mengemudikan yang akan Anda bawa pulang.
 
Utamakan keselamatan berkendara, lengkapi diri dengan surat-surat mengemudi dan jangan lupa untuk selalu menggunakan sabuk pengaman kemanapun Anda berkendara.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif