Perawatan Kendaraan

Body Coating, Jangan Tergiur Garansi di Atas 5 Tahun

Ahmad Garuda 26 Mei 2018 19:35 WIB
bengkel mobilperawatan kendaraan
<i>Body Coating</i>, Jangan Tergiur Garansi di Atas 5 Tahun
Garansi terhadap body coating, ambil yang realistis saja. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Perlindungan tambahan terhadap warna cat hingga bodi kendaraan, kini banyak dilakukan oleh para pemilik mobil, agar warna mobilnya tetap baru. Hal itu juga yang membuat jasa perawatan mobil seperti salon mobil dan auto detailing jadi laku keras.

Bicara soal kualitas pengerjaan, tak jarang dari salon mobil atau auto detailing ini menawarkan garansi hingga 5 tahun. Menurut Owner Operational Finesse Auto Detailing, Nicholas Kho, kalau ada tawaran waktu garansi yang cukup lama, ya harus tetap waspada. Mengingat garansi coating yang terlalu lama juga punya konsekuensi.

"Memang ada beberapa auto detailing yang menawarkan coating dengan garansi tahunan yang cukup panjang. Tapi untuk melakukan hal yang sama, kami memilih berpikir lebih realistis. Untuk coating yang paling banyak dipilih seperti dual layer, maksimal dua tahun," klaim Nicholas saat peresmian gallery Finesse Auto Detailing di bilangan Jalan Lapangan Bola, Kebun Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (26/5/2018).

Ia melanjutkan bahwa memberikan tawaran garansi yang terlalu lama kepada konsumen, sangat berisiko. Selama proses coating dilakukan dengan cara yang benar dan juga menggunakan bahan yang tidak merusak lapisan coating bawaan dari pabrikan, harusnya garansi diberikan sesuai saja.


Dalam memberikan garansi pun, diberikan berdasarkan paket perawatan yang dipilih konsumen. Ada yang single layer, dual layer dan yang terbaik adalah triple layer yang diberikan garansi hingga 3 tahun.

"Sebenarnya fungsi coating itu kan membuat lapisan cat bawaan dari pabrik mobil lebih awet dan tahan lama. Semakin banyak lapisan layernya, akan semakin lama perlindungannya. Tentu detail pengerjaan jadi sangat penting. Mengingat lapisan antar layer harus presisi agar perlindungan cat mobil ini sesuai dengan garansi yang diberikan."

Jika Anda masih penasaran tentang detail body coating ini, bisa langsung kunjungi markas mereka.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id