Antisipasi Hujan, Jangan Lupa Peralatan Wajib!
Perlengkapan berkendara wajib saat hujan. MTVN
Jakarta: Musim hujan diprediksi masih akan tetap berlanjut. Hal ini tentu saja menjadi tantangan para pengendara motor saat berkendara. Untuk itu diperlukan persiapan lebih untuk menghadapi hujan saat berkendara. 

Tentunya terdapat beberapa perlengkapan wajib yang harus dipersiapkan saat akan berkendara menerjang hujan. Perlengkapan wajib pengendara motor yang harus dipersiapkan adalah jas hujan. Barang ini merupakan perlengkapan yang paling utama untuk melindungi badan dan barang bawaan dari air.

"Jas hujan harus selalu dibawa. kalau tidak dibawa nanti badan bisa basah, lebih sulit jika membawa barang-barang elektronik yang rawan rusak terkena air," jelas Nordiansyah yang sehari-hari mengendarai motor dari Karawaci Tangerang ke Jakarta.


Kemudian sandal harus juga selalu dibawa. Sandal berguna untuk menggantikan sepatu agar tidak basah dan tetap bisa gunakan dengan nyaman saat sampai di tujuan.

Perlengkapan lainnya yang tidak kalah penting adalah lap sintetis alias kanebo. Lap ini digunakan setelah hujan untuk membersihkan kaca helm agar pandangan tetap jelas.

Nordiansyah pun menambahkan saat musim hujan sebaiknya membawa kantong plastik. Plastik ini digunakan untuk membungkus beberapa barang elektronik seperti hp, laptop, dompet atau sepatu.

Hal terakhir, jika Anda memiliki boks sebaiknya dipasang di motor. Lantaran boks ini berguna untuk membawa barang-barang tadi. Juga akan berguna untuk menyimpan helm saat di parkiran. Agar semua barang dan helm tidak basah.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id