Memilih lampu aftermaket untuk kendaraan roda dua wajib hati-hati biar tak salah pilih yang malah bikin kantong bolong. SPN
Memilih lampu aftermaket untuk kendaraan roda dua wajib hati-hati biar tak salah pilih yang malah bikin kantong bolong. SPN

Ini Rekomendasi Lampu Motor Berkualitas yang Wajib Kamu Ketahui

Ahmad Garuda • 24 Maret 2022 10:10
Memilih lampu aftermarket khusus untuk kendaraan roda dua, menjadi salah satu hal yang butuh kehati-hatian. Salah pilih, selain bisa membuat kita jadi repot kemudian, juga tak ramah di kantong. Padahal mengganti komponen yang satu ini, selain tujuannya untuk pencahayaan yang lebih baik, juga tentunya untuk membuat konsumsi energi di kendaraan tak boros dan tentunya ramah untuk kantong. 
 
Hal ini menjadi perhatian khusus produsen komponen lampu aftermarket Autovision yang diproduksi Sampurna Part Niaga (SPN). Mereka pun memberikan rekomendasi LED motor yang lebih terjangkau.
 
“Pada tahun ini, kami tak hanya menyuguhkan lampu LED kendaraan bermotor, namun kami akan memberikan layanan edukasi dan konsultasi bagi para pengendara roda dua. Autovision senantiasa memberikan produk berkualitas, terbukti pada tahun 2009 Autovision menyediakan lampu sepeda motor berteknologi HID. Menjadi satu-satunya lampu HID dengan daya 21Watt yang aman digunakan pada sepeda motor serta tidak membuat tekor Accu,” ujar selaku Direktur SPN, Lily Hernawan dalam siaran persnya hari ini Kamis (24/3/2022). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut Rekomendasi LED Motor berkualitas sesuai jenis motor:
- Motor Bebek / Cub & Skutik Rakitan Dalam Negeri

Umumnya menggunakan soket lamp P15d25-1 dengan tipe lampu M5 atau H6. Fitur tersebut bisa didapatkan pada produk Autovision RZ1 / OXY AC/DC. Contohnya motor jenis matic Honda Vario sebelum 2013, Yamaha Mio, Suzuki Nex dan Honda Beat.
 
- Motor Tranmisi Kopling
Umumnya menggunakan tipe soket lampu P43t atau PX43t dengan lampu H4 ataupun HS1. Fitur tersebut bisa didapatkan pada produk Autovision Clarity atau  RZ1 AC/DC atau Oxy AC/DC. Contohnya Motor Honda Verza, CB150 Yamaha Byson, Bajaj, Kymco Sevira,Vespa Sprint / LX , Suzuki Bandid, Kawasika Ninja 150R
 
- Motor Jenis Sport
Umumnya menggunakan soket lampu PX26d dengan tipe lampu H7. Fitur tersebut bisa didapatkan pada produk Autovision Clarity DC. Banyak diaplikasi motor Sport seperti Kawasaki Ninja R25
 
Tentunya dari semua jenis dan tipe lampu kendaraan, ada baiknya Anda juga mengetahui bagaimana cara memilih LED yang kuat dan tahan lama. Secara umum usia lampu LED bisa mencapai 50.000 jam dalam kondisi baik.
 
Semuanya tentu dipengaruhi berbagai faktor. Seperti kondisi mika serta kelistrikan. Jika kedua kondisi diatas dalam kondisi yang baik, maka usia lampu pun akan lebih awet. Lampu LED dengan pengendalian panas yang baik bisa mencapai umur pakai lebih dari 10.000 jam.
 
Adapun 4 poin yang sebaiknya Anda ketahui saat ingin mengganti dan mengaplikasikan lampu LED motor variasi, yakni :
1. Kenali tipe kelistrikan motor.
2. Ruang Pemasangan
3. Titik jatuh cahaya
4. Panas pada mika
 
Lebih lanjut Lily Hernawan menambahkan bahwa pada tahun 2016 Autovision menyediakan lampu sepeda motor berteknologi LED pertamanya dengan multi soket bohlam dan berdaya besar, dan Autovision menjadi yang pertama di dunia menyediakan upgrade lampu LED untuk Yamaha NMax untuk generasi pertama. 
 
Sedangkan untuk kebutuhan Sepeda Motor Premium, Autovision menghadirkan produk seri Clarity dengan LED Chips CSP, dengan daya terang terbaik, berpendingin aluminum Aviasi, dan berdimensi kompak, sehingga memiliki umur pakai yang sangat baik.
 
Mereka pun terus berinovasi, selain untuk membuat produk lampu berkualitas juga harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan bagi para bikers di Tanah Air. Seperti pada pengembangan yang dilakukan terhadap produk Autovision LED type RZ1 dan Oxy, didukung teknologi AC/DC sehingga bisa diaplikasikan kepada jenis sepeda motor dengan tipe kelistrikan AC/DC.
 
Selanjutnya, keunggulan produk Autovision memiliki pola cahaya yang baik lantaran ukuran Chip LED yang sama dengan filamen dari bohlam konvensional sehingga tidak menyilaukan kendaraan lawan.
 
Selain itu produk Autovision terbukti lebih terang maksimal karena  menggunakan sistem pendingin terkini dengan material dari bahan aluminium yang mampu menjaga suhu lampu dibawah 70-80oC. Harapannya, melalui teknologi ini dapat menjaga penurunan intensitas cahaya produk Autovision seminimal mungkin.
 
Autovision juga memberikan inovasi pilihan warna cahaya LED yaitu Putih dan Combo. Untuk varian tipe lampu  Combo, terdapat 2 warna sekaligus yakni cahaya 4300K dan 5700K dalam satu lampu. Pilihan ini akan sangat tepat mengingat warna 4300K menjadi pilihan terbaik untuk menembus hujan dan kabut.
 
Untuk pengembangan teknologi selanjutnya bisa dijumpai pada produk dengan type Autovision LED Clarity sekaligus memiliki ukuran yang sama dengan lampu jenis Halogen sehingga menghasilkan daya cahaya 5X lebih terang dari lampu bawaan dari jenis kendaraan tersebut. 
 
Autovision menyediakan beragam lampu LED motor berkualitas dan aman di kantong. Mulai dari harga Rp36.000 saja, Anda dapat menemukan semua kebutuhan lampu kendaraan Anda. Autovision menyediakan beragam model dan jenis lampu untuk kendaraan motor baik matic, non-matic sampai motor sport dengan harga terjangkau.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif