Ilustrasi poles mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi poles mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja

Tips Otomotif

Mau pakai Lapisan Coating, Sebaiknya Mobil Baru

Otomotif tips mobil tips otomotif salon mobil
Ekawan Raharja • 29 September 2021 11:00
Jakarta: Memberikan lapisan coating biasanya dilakukan agar menjaga kondisi cat mobil tetap optimal. Pemasangan coating ini juga sebaiknya dilakukan untuk mobil-mobil baru.
 
Owner Hi Cars Garage, Anthony Himawan, menjelaskan fungsi utama coating adalah memberikan perlindungan cat mobil tidak cepat pudar. Terlebih di Indonesia memiliki polusi yang cukup tebal dan cuaca cukup ekstrim yang bisa mempercepat kerusakan cat mobil.
 
"Panas terik matahari yang menghasilkan radiasi ultraviolet membuat warna cat mobil jadi cepat kusam. Belum lagi kalau pergantian hujan dan panas yang cepat mudah memunculkan bercak water spot," ujar Anthony di kawasan Bangka Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengalikasian coating bisa menjaga kondisi cat dari pemudaran. Sehingga ini layanan ini sebaiknya diaplikasikan untuk mobil yang masih baru.
 
Anthony juga menerangkan bahwa pengaplikasian ini bisa juga dilakukan di mobil yang sudah lama. Hanya saja, akan ada proses tambahan yang dilakukan agar cat mobil optimal sebelum di coating.
 
"Seperti harus menghilangkan swirl mark atau paint correction karena warna terlanjur kusam," tutur Anthony.
 
"Aplikasi di awal mencegah kerusakan dini ketimbang cat mobil orisinal sudah rusak baru diperbaiki, hasilnya juga tidak sebaik saat masih baru," tegas Anthony.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif