Pakai masker yuk, jadi stimulan buat driver ojek online untuk menjaga kesehatan diri di kondisi pandemi global. Federal Oil
Pakai masker yuk, jadi stimulan buat driver ojek online untuk menjaga kesehatan diri di kondisi pandemi global. Federal Oil

Klub dan Komunitas

Stimulasi Pendara Wajib Masker di Momen PSBB

Otomotif perlengkapan berkendara
Ahmad Garuda • 14 Mei 2020 19:50
Jakarta: Ragam skema dilakukan pemerintah untuk membuat masyarakat bisa aman dalam menjalani aktifitas jika harus melakukannya di luar. Di antaranya kampanye pencegahan laju penyebaran virus Covid-19 di tanah air dengan penggunaan masker dalam beraktifitas di luar.
 
Tentu memerlukan dukungan besar dengan kesadaran akan pentingnya menjaga diri di luar rumah agar terhindar dari virus. Pemerintah pun menegaskan penggunaan masker ketika berkendara, terutama bagi pengguna sepeda motor.
 
Hal ini pun direspon dengan baik oleh industri komponen otomotif seperti yang dilakukan oleh Federal Oil. Bahkan mereka terlibat langsung dalam pemberian ribuan masker bagi pengguna sepeda motor yang masih melakukan aktivitas, dan berkendara di tengah wabah virus Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini merupakan bentuk kepedulian kami bagi konsumen dan pengguna motor dalam memberikan solusi aman dan nyaman saat berkendara. Tentunya mereka wajib meminimalisir risiko saat beraktivitas di luar rumah. Juga melakukan jarak aman, atau physical distancing dengan orang sekitarnya,” ujar Federal Oil General Manager, Sri Adinegara melalui keterangan resminya.
 
Salah satu driver ojek online di Semarang, Junaidi mengatakan bahwa pembagian masker ini sangat bermanfaat dan membantu mereka dalam mendapatkan masker. Apalagi untuk profesi sebagai pengendara ojek online, kami mau tak mau harus terus bekerja, dan tetap menjaga diri di tengah kondisi wabah seperti saat ini.
 
"Kami harus terus bekerja sekaligus menjaga diri di tengah wabah pandemik ini. Paling tidak ada hal yang membuat kami bisa meminimalkan risiko penularan seperti penggunaan masker,” sambut Junaidi.
 
Beberapa fasilitas umum pun menjadi zona mereka dalam membagikan masker. Terutama di tempat yang terdapat banyak sepeda motor, seperti pangkalan ojek, stasiun kereta api, terminal bus, dan tempat lainnya. Wilayah yang terdistribusi oleh program masker ini, dilakukan di area yang memang merasakan dampak langsung dari penyebaran virus Covid-19 seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.
 
Aksi seperti ini pun banyak dilakukan produsen komponen otomotif lainnya. Misalnya produsen aki Massiv Amal yang sudah sedari awal selalu melakukan program sosial. Hiingga industri otomotif kendaraan roda dua itu sendiri.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif