NEWSTICKER
BMW Mobile Service hadir untuk konsumen BMW Astra di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
BMW Mobile Service hadir untuk konsumen BMW Astra di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Tips Knowledge

Antisipasi Tertular Korona, Servis Mobil Bisa di Rumah

Otomotif bmw tips mobil tips knowledge
Ekawan Raharja • 17 Maret 2020 14:54
Jakarta: Pemerintah menyarankan kepada masyarakat untuk lebih memperbanyak aktivitas di dalam rumah, termasuk bekerja dari rumah. Bagi yang memiliki rencana untuk menservis mobil tidak perlu bingung karena perawatan bisa dilakukan di rumah sekalipun.
 
CEO BMW Astra, Fredy Handjaja, menjelaskan konsumen bisa memanfaatkan Mobil Service yang akan memudahkan pelanggan untuk melakukan perawatan mobilnya kapan dan dimana saja, termasuk di rumah. Konsumen juga tidak perlu khawatir mekanik yang datang akan membawa virus korona, karena mereka juga dilakukan pemeriksaan setiap pagi.
 
"Kami sudah mempersiapkan mekanik yang hadir dengan berbagai perlengkapan dan di cek kondisinya setiap hari. Jadi konsumen tidak perlu khawatir mekanik yang datang membawa virus korona," ungkap Fredy Handjaja Selasa (17/3/2020) di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mobile Service yang akan datang ke rumah konsumen ini sudah dilengkapi dengan perlengkapan yang mumpuni serta teknologi terkini untuk mendiagnosis kondisi mobil. Sehingga untuk perawatan berkala dan sejumlah perbaikan ringan bisa dilakukan di tempat.
 
Antisipasi Tertular Korona, Servis Mobil Bisa di Rumah
 
"Kami menyediakan enam mobil, dimana masing-masing mobil ini memiliki investasi sampai Rp1 miliar. Tidak hanya sekadar perlengkapan obeng dan teman-temannya saja, tetapi ada juga alat canggih terkini yang digunakan untuk mendiagnosis kondisi mobil secara cepat," sambungnya.
 
Untuk sekarang ini, layanan jemput bola ini menjangkau wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. Konsumen cukup menelepon hotline BMW Astra untuk bisa memesan layanan ini untuk melakukan perawatan mobil-mobil BMW dan MINI.
 
"Untuk biasa pemanggilan jasa layanan ini akan dikenakan Rp350 ribu, dan apabila ada pergantian suku cadang akan dihitung nanti. Sejauh ini untuk Jakarta, dalam satu dealer maksimal bisa melakukan perbaikan empat mobil dalam satu hari," sambung Aftersales Manager BMW Astra, Budi Kurniawan, dikesempatan yang sama.
 
Layanan seperti ini tentu bukan hal yang baru bagi dunia otomotif, karena Toyota juga sudah punya layanan serupa. Melalui dealer Auto2000, yang merupakan anak usaha Grup Astra juga, mereka menawarkan Toyota Home Service yang juga melayani perbaikan dan servis ringan di tempat pemanggilan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif