Pilih helm yang cangkangnya keras. Mecom.id/Ekawan Raharja
Pilih helm yang cangkangnya keras. Mecom.id/Ekawan Raharja

Trik Memilih Helm yang Berkualitas

Otomotif perlengkapan berkendara safety riding
M. Bagus Rachmanto • 04 Januari 2019 09:13
Jakarta: Helm merupakan perlengkapan wajib bagi para pengendara sepeda motor. Benda yang satu ini memang dirancang untuk melindungi kepala agar aman saat terjadinya kecelakaan dalam berkendara. Tentu sangat vital untuk memilih helm yang tepat di kepala, agar nyaman digunakan selama berkendara.
 
Menurut Brand Technical Support Cargloss Proriders, Irwan, Anda harus memilih helm yang memiliki cangkang keras. Dengan begitu, cangkang bisa berfungsi untuk melindungi kepada saat menghantam benda keras.
 
"Banyak yang salah kaprah soal helm. Demi faktor keselamatan harus mencari helm yang lentur. Memang harus dicari yang lentur dan lembut di bagian busa. Tapi untuk cangkang. Tetap pilih yang keras," ujar Irwan saat ditemui Medcom.id Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Trik Memilih Helm yang Berkualitas
 
Oleh sebab itu, Irwan menyarankan agar memeriksa cangkang helm sebelum membeli. Cara memeriksa bisa dilakukan dengan menekan kedua sisi lubang di bagian kepala sekuat tenaga.
 
"Kalau cangkang bagus dan keras, lubang untuk kepala ini tidak akan berubah. Kalau yang tidak bagus, lubang kepala di helm akan berubah saat ditekan," saran Irwan.
 
Nah, sudah tahu kan cara memeriksa helm. Jadi pastikan dulu sebelum membeli helm. Pastikan helm yang akan Anda beli memiliki kualitas yang bagus.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif