Pemilik mobil juga harus tahu bagaimana cara membersihkan kotoran hewan atau getah pohon di body mobil dengan baik dan benar agar tidak merusak cat mobil. Wikihow
Pemilik mobil juga harus tahu bagaimana cara membersihkan kotoran hewan atau getah pohon di body mobil dengan baik dan benar agar tidak merusak cat mobil. Wikihow

Jangan Asal Membersihkan Getah Pohon yang Menempel di Body Mobil

Otomotif tips mobil tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 26 Maret 2019 12:16
Jakarta: Sering ditemui para pengemudi yang sengaja memilih parkir di bawah pohon untuk menghindari panas. Padahal ada resiko yang bisa diterima oleh pemilik mobil ketika parkir di bawah pohon, yakni terkena getah pohon atau juga kotoran binatang.
 
Tentu saja jika tidak segera dibersihkan, maka kotoran tersebut akan mengeras dan sulit untuk dibersihkan. Pemilik mobil juga harus tahu bagaimana cara membersihkannya dengan baik dan benar agar tidak merusak cat mobil.
 
Body Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur, Bambang Sulistiyanto, menjelaskan pemilik mobil tidak perlu panik ketika mobilnya terkena getah pohon atau kotoran hewan. Sebaiknya pemilik mobil harus segera melakukan pembersihan menggunakan pakai lap yang halus seperti lap microfiber yang dibasuh air, kemudian dilap sampai kotoran menghilang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terkadang ada kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Butuh usaha lebih, terutama jika kotoran dari burung itu sudah menempel terlalu lama di bodi mobil, itu jelas susah dibersihkan,” tutur Bambang dikutip dari situs resmi Auto2000.
 
Menurut Bambang, jika sulit seperti itu Anda harus membeli cairan khusus penghilang noda yang tersedia di toko aksesoris mobil atau pasar swalayan. jika masih membandel untuk dibersihkan, bisa juga datang ke salon mobil atau berkunjung ke bengkel bodi dan cat Auto2000.
 
"Teknisi kami akan mencoba membantu jika memang kotoran binatang atau getah pohon itu benar-benar sulit untuk dibersihkan. Jangan menggunakan benda tajam seperti pisau atau benda logam karena akan membuat bodi atau kaca mobil menjadi lecet,” jelas Bambang.
 
Namun jika tidak ingin mengalami hal seperti itu, Bambang menyarankan ketika parkir lihat dulu kondisi sekitar. Paling penting jangan di bawah pohon, karena getah sulit dibersihkan dari kaca atau body mobil.
 
Kemudian jika parkir di tempat terbuka dalam waktu yang lama, tidak ada salahnya untuk menutup mobil dengan cover yang bisa diletakan di bagasi. Menggunakan cover saat parkir, selain melindungi cat mobil dari berbagai kotoran, cover juga bisa melindungi cat dari paparan sinar matahari yang lama-kelamaan bisa membuat cat menjadi pudar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif