Jakarta: Tren modifikasi gaya ceper kian tren di kalangan otomotif dunia. Bahkan di Amerika Serikat (AS), menganut gaya ceper. Yaitu dengan mengubah bagian kaki-kaki dan roda celup nyaris rebah sedang digandrungi komunitas JDM yang berdomisili di AS.
Namun jangan enteng untuk melakukan hal ini, lantaran ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memodifikasi mobil bergaya ceper. Karena akan berhubungan dengan masalah suspensi yang fungsinya memberikan kenyamanan mobil Anda.
Tak sedikit pemilik mobil yang memodifikasi chamber untuk mendapatkan tongkrongan ceper yang ekstrim. Yaitu menyetel sudut kemiringan ban mobil, baik ban depan ataupun ban belakang. Biasanya dinyatakan dalam chamber negatif atau chamber positif.
Sebelum melakukan modifikasi chamber, Autoevolution mengulas tentang dampak dan pengaruhnya terhadap mobil Anda, sehingga dapat menjadi pertimbangan. Contohnya adalah mobil anggota komunitas JDM yang mengalami masalah kerusakan chamber.
Dikatakan, dapat dipastikan yang pertama bakal dirasakan adalah bantingan suspensi yang menjadi lebih keras. Dan siap-siap bodi mobil akan menderita luka ringan atau parah, akibat ground clearance yang terlalu rendah.
Modifikasi chamber biasanya dilakukan untuk mendapatkan kedalaman sudut yang sangat tebal. Tujuannya agar ban bisa masuk ke dalam fender mobil, akibatnya mobil dipastikan berguncang tidak wajar.
Modifikasi ini juga akan mempengaruhi umur ban dan jadi tidak awet, karena ban menahan beban hanya bagian dalamnya saja. Perlakuan chamber negatif sudut tebal juga akan menyebabkan guncangan terus menerus, serta tumpuan rotasi roda yang berat sebelah. Otomatis akan mempengaruhi umur kaki-kaki mobil Anda menjadi lebih pendek alias cepat rusak.
Jakarta: Tren modifikasi gaya ceper kian tren di kalangan otomotif dunia. Bahkan di Amerika Serikat (AS), menganut gaya ceper. Yaitu dengan mengubah bagian kaki-kaki dan roda celup nyaris rebah sedang digandrungi komunitas JDM yang berdomisili di AS.
Namun jangan enteng untuk melakukan hal ini, lantaran ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memodifikasi mobil bergaya ceper. Karena akan berhubungan dengan masalah suspensi yang fungsinya memberikan kenyamanan mobil Anda.
Tak sedikit pemilik mobil yang memodifikasi chamber untuk mendapatkan tongkrongan ceper yang ekstrim. Yaitu menyetel sudut kemiringan ban mobil, baik ban depan ataupun ban belakang. Biasanya dinyatakan dalam chamber negatif atau chamber positif.
Sebelum melakukan modifikasi chamber, Autoevolution mengulas tentang dampak dan pengaruhnya terhadap mobil Anda, sehingga dapat menjadi pertimbangan. Contohnya adalah mobil anggota komunitas JDM yang mengalami masalah kerusakan chamber.

Dikatakan, dapat dipastikan yang pertama bakal dirasakan adalah bantingan suspensi yang menjadi lebih keras. Dan siap-siap bodi mobil akan menderita luka ringan atau parah, akibat ground clearance yang terlalu rendah.
Modifikasi chamber biasanya dilakukan untuk mendapatkan kedalaman sudut yang sangat tebal. Tujuannya agar ban bisa masuk ke dalam fender mobil, akibatnya mobil dipastikan berguncang tidak wajar.
Modifikasi ini juga akan mempengaruhi umur ban dan jadi tidak awet, karena ban menahan beban hanya bagian dalamnya saja. Perlakuan chamber negatif sudut tebal juga akan menyebabkan guncangan terus menerus, serta tumpuan rotasi roda yang berat sebelah. Otomatis akan mempengaruhi umur kaki-kaki mobil Anda menjadi lebih pendek alias cepat rusak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)