Waspada ranjau paku di jalanan Jakarta (MI/Vicky Gustiawan )
Waspada ranjau paku di jalanan Jakarta (MI/Vicky Gustiawan )

Awas Ranjau Paku! Ini Tips Menghindarinya

Otomotif tips motor ranjau paku tips otomotif
Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 September 2021 13:12
Jakarta: Ranjau paku nyatanya masih menjadi teror bagi pengendara kendaraan bermotor di Jakarta. Masih banyak oknum yang tidak bertanggung jawab menebar paku di jalan ibu kota.
 
Bahkan, baru-baru ini viral di media video seorang pria ditangkap warga usai ketahuan menebar ranjau paku di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Rekaman tersebut diunggah akun Instagram @rohim_saber. Pelaku, pria berkacamata, terlihat duduk di jalan dan dikepung sopir ojek online (ojol) dan polisi.
 
Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno membenarkan penangkapan penyebar ranjau paku tersebut. Pria itu awalnya dibekuk pengemudi ojol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia melaksanakan aksinya menebarkan paku di sepanjang Jalan Gatot Subroto sampai Cawang," kata Sutikno dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 September 2021.
 
Masih banyaknya ranjau yang bertebaran di jalanan Jakarta ini pengendara wajib waspada.
Berikut tips untuk menghindari ranjau paku.

1. Hindari melintas di area kiri jalan

Penebar ranjau paku kerap menebar jebakannya di sisi kiri jalan. Untuk itu sebisa mungkin hindari melintas di sisi kiri jalan raya.

2. Jangan asal melindas sampah

Sampah yang tercecer di tengah jalan mesti menjadi perhatian. Sebab, sering kali sampah itu merupakan tipuan dan ditemukan paku di dalamnnya. Pengendara mesti wasapada agar tidak asal melindas sampah kalau tidak mau menjadi korban ranjau paku.

3. Membawa ban cadangan

Untuk pengendara roda empat pastikan selalu membawa ban cadangan. Hal ini sebagai antisipasi jika terkena ranjau paku dan tidak ada tukang tambal ban terdekat.
 

 

 

 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif