Ilustrasi pecah ban. Digital Trends
Ilustrasi pecah ban. Digital Trends

Tips Otomotif

Cewek Jangan Ganti Ban Mobil Sendiri, Lakukan Hal Ini saat Pecah Ban di Jalan

Adri Prima • 27 Mei 2021 17:02
Jakarta: Pembalap nasional yang juga sekaligus praktisi safety driving, Rifat Sungkar, membagikan tips untuk pengemudi wanita yang mengalami pecah ban di jalan. Pengemudi wanita cenderung lebih panik saat mengalami pecah ban di jalan.
 
Hal ini bisa dimaklumi karena hampir kebanyakan pengemudi wanita tidak mengerti cara ganti ban. Dalam kondisi pecah ban di jalan, yang perlu dilakukan adalah berusaha untuk tidak panik dan mengontrol emosi. 
 
"Kalau ban pecah jangan panik, lalu mengontrol perasaan. Dunia nggak berhenti saat ban lu pecah," kata Rifat dikutip dari channel Youtube Rifato, dikutip Medcom.id, Jumat, 27 Mei 2021.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Rifat, untuk wanita yang bisa ganti ban maka harus memperhatikan situasi di sekitar lokasi. Namun, Rifat sendiri tidak menganjurkan para wanita untuk mengganti ban sendiri. 
 
Suami dari aktris Sissy Priscilia tersebut menganjurkan untuk terus mengemudikan mobil dengan pelan hingga tiba di tempat tujuan (bengkel) atau tempat yang benar-benar aman. Hal ini bertujuan sebagai antisipasi agar tidak jadi korban kriminal di jalan. 
 
"Ketika dalam keadaan seperti ini, cewek-cewek nggak usah ganti ban. Jalanin saja tuh mobil pelan-pelan sampai ke tempat tujuan. Karena risiko beli ban baru, velg rusak, atau mobil baret-baret kecil lebih baik dibanding ancaman lingkungan," beber Rifat. 
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif