Jakarta - Beberapa pengguna sepeda motor Honda BeAT mengklaim sering mengalami kemacetan di bagian buka tutup jok. Salah satu pengguna bernama Mentari yang memiliki BeAT tahun 2019 mengatakan bahwa Ia mengalami masalah tersebut dan sudah terjadi beberapa kali.
Ia bahkan sempat mengeluhkan bukan hanya bagian pengunci jok yang ada di bagian belakang saja yang mengalami masalah. Namun engselnya juga sempat mengalami patah di per bagian depan.
"Bagian belakang itu setelah dicek oleh mekanik, ternyata bagian per atau pegasnya yang mengalami masalah. Sementara di bagian depan itu engselnya mengalami masalah seperti patah. Dan ini saya sudah ganti sebanyak dua kali," ujar Mentari.
Saat dilakukan konfirmasi kepada pemilik bengkel Sumber Berkah, Slamet di daerah Kabupaten Tangerang, Ia mengatakan bahwa bagian pengunci jok ini sebenarnya juga harus dilakukan perawatan. Meski posisinya tersembunyi, tapi tetap ada celah debu dan air masuk ke sana.
Baca Juga:
GIIAS Makassar 2025 Pakai Lokasi Baru, Tiket Tetap Terjangkau
"Minimal sekali sepekan disemprot menggunakan pelumas penetran. Mengingat komponen pegas ini kan besi biasa jadi kalau sudah kena debu dan air, sangat rentan mengalami karat, jadi harus tetap dirawat. Kemudian untuk engsel bagian pangkal jok, juga tetap harus dirawat dengan cara seperti itu," papar Slamet.
Ia melanjutkan bahwa bukan hanya BeAT, namun sepeda motor tipe lainnya juga sangat mungkin mengalami masalah yang sama jika tidak dilakukan perawatan. Sehingga minimal perawatan seperti ini dilakukan.
Jakarta - Beberapa pengguna
sepeda motor Honda BeAT mengklaim sering mengalami kemacetan di bagian buka tutup jok. Salah satu pengguna bernama Mentari yang memiliki BeAT tahun 2019 mengatakan bahwa Ia mengalami masalah tersebut dan sudah terjadi beberapa kali.
Ia bahkan sempat mengeluhkan bukan hanya bagian pengunci jok yang ada di bagian belakang saja yang mengalami masalah. Namun engselnya juga sempat mengalami patah di per bagian depan.
"Bagian belakang itu setelah dicek oleh mekanik, ternyata bagian per atau pegasnya yang mengalami masalah. Sementara di bagian depan itu engselnya mengalami masalah seperti patah. Dan ini saya sudah ganti sebanyak dua kali," ujar Mentari.
Saat dilakukan konfirmasi kepada pemilik bengkel Sumber Berkah, Slamet di daerah Kabupaten Tangerang, Ia mengatakan bahwa bagian pengunci jok ini sebenarnya juga harus dilakukan perawatan. Meski posisinya tersembunyi, tapi tetap ada celah debu dan air masuk ke sana.
"Minimal sekali sepekan disemprot menggunakan pelumas penetran. Mengingat komponen pegas ini kan besi biasa jadi kalau sudah kena debu dan air, sangat rentan mengalami karat, jadi harus tetap dirawat. Kemudian untuk engsel bagian pangkal jok, juga tetap harus dirawat dengan cara seperti itu," papar Slamet.
Ia melanjutkan bahwa bukan hanya BeAT, namun sepeda motor tipe lainnya juga sangat mungkin mengalami masalah yang sama jika tidak dilakukan perawatan. Sehingga minimal perawatan seperti ini dilakukan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)