Khusus untuk perawatan kendaraan dengan cara mengganti pelumas kendaraan, penting untuk mengetahui jenis pelumas yang sesuai bagi mesin kendaraan. Mobil
Khusus untuk perawatan kendaraan dengan cara mengganti pelumas kendaraan, penting untuk mengetahui jenis pelumas yang sesuai bagi mesin kendaraan. Mobil

Bengkel Umum

Jangan Lengah, Manfaatkan Servis Mobil di Rumah

Otomotif bengkel mobil
Ekawan Raharja • 13 Oktober 2020 14:00

Jakarta: Aturan ketat pembatasan sosial berskala besar Kembali dilonggarkan untuk membuat perekonomian masyarakat mulai kembali bergerak. Namun jangan lengah untuk urusan membatasi diri sendiri agar tidak terlalu banyak beraktifitas di luar. Salah satunya tetap memanfaatkan layanan bengkel mobil untuk servis di rumah.
 
Bukan hanya bengkel resmi dari dealer kendaraan, namun beberapa bengkel umum terutama yang sudah memadai untuk layanan booking online, juga bisa dimanfaatkan. Salah satunya dimanfaatkan oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menggandeng Brum Indonesia menghadirkan layanan servis di rumah bagi pengguna kendaraan roda empat. Tentu tidak sembarangan, lantaran layanan yang diberikan juga berasal dari mekanik profesional Brum Indonesia.
 
“Kami harap layanan ini mampu memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin tetap menjaga dan merawat kendaraannya selama pandemi dan masa PSBB ini berlangsung. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan selama proses servis di rumah dilakukan,” ujar Mobil Lubricants General Manager, Eben Tambunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khusus untuk perawatan kendaraan dengan cara mengganti pelumas kendaraan, penting untuk mengetahui jenis pelumas yang sesuai bagi mesinkendaraan. Terutama tingkat kekentalan (SAE) pelumas. Biasanya hal ini dapat memunculkan berbagai perdebatan dan pendapat, sehingga konsumen butuh panduan dalam memilih jenis pelumas yang sesuai.
 
Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kekentalan pelumas yang sesuai dibutuhkan mesin adalah usia kendaraan. Lantaran hal ini berkaitan dengan teknologi, serta jarak renggang antar komponen mesin yang sudah tak serapat saat kondisi baru. Inilah penyebab konsumen harus mengetahui karakteristik kendaraannya sebelum menentukan jenis pelumas.
 
”Mekanik tersertifikasi dan berpengalaman membuat kami percaya mampu memberikan edukasi terbaik untuk pengguna jasa Brum Indonesia. Termasuk di dalamnya edukasi dari mekanik kami tentang jenis pelumas rekomendasi yang memang kadang menjadi dilema untuk konsumen,” kata CEO Brum Indonesia, Bagus Mahadityo.
 
Kolaborasi mekanik berpengalaman kualitas pelumas seperti pilihan yang banyak jenis dan kekentalan, menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan menenangkan.
 
Selama Anda masih bisa menikmati layanan servis di rumah ini, tentu sangat sayang untuk disia-siakan. Lantaran Anda tak perlu ke bengkel untuk sekadar mengganti pelumas dan servis ringan. Selain EMLI, beberapa merek pelumas seperti Evalube juga masih terus menggandeng bengkel umum seperti Carfix untuk melakukan servis kunjung ke konsumen. Jadi manfaatkan layanan ini sebelum berakhir seiring 2020 berakhir nanti.


 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif