Baterai remot mobil yang sudah lemah bikin sensor tak sensitif. Medcom.id/Ekawan Raharja
Baterai remot mobil yang sudah lemah bikin sensor tak sensitif. Medcom.id/Ekawan Raharja

Begini Tanda Remote Mobil yang Minta Diganti Baru

Otomotif aksesoris otomotif tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 01 Desember 2018 20:47
Jakarta: Hampir seluruh mobil keluaran sekarang sudah mengandalkan remot untuk berbagai hal, seperti mengunci dan membuka pintu. Meski remot dapat bekerja dalam waktu jangka panjang, pemilik mobil harus mempersiapkan kondisi baterai remot mulai habis.
 
Sudah pasti remot mobil lama kelamaan akan kehabisan baterai, apalagi jika sering digunakan. Setidaknya ada beberapa ciri baterai remote mobil yang sudah lemah bisa dikenali.
 
Ciri pertama baterai remote mobil akan habis dapat kenali melalui jarak pengoperasiaannya. Baterai remote mobil yang masih normal, memiliki jarak pengoperasian tak kurang dari 10 meter. Semakin lemah tegangan baterai, maka semakin dekat jarak pengoperasiannya.
Begini Tanda Remote Mobil yang Minta Diganti Baru
Ciri yang lain adalah melemahnya lampu LED di remote mobil, seperti dikutip dari Astra World. Biasanya lampu ini menyala jika remote digunakan untuk membuka atau mengunci pintu, dan mematikan alarm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baterai remote mobil biasanya menggunakan baterai model tabung atau koin. Model tabung menggunakan tipe A27, sedangkan tipe koin menggunakan tipe 2032 dan 1632.
 
Tidak ada salahnya menyiapkan baterai cadangan jika baterai di remote mulai berkurang dayanya. Berjaga-jaga jika remote mobil rewel dan memerlukan baterai baru.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif