ilustrasi BPKB. Antara/M. Risyal Hidayat
ilustrasi BPKB. Antara/M. Risyal Hidayat

Tips Otomotif

Butuh Uang Cepat? Begini Cara Gadaikan BPKB Mobil

Otomotif tips mobil pembiayaan otomotif tips otomotif BPKB Sinarmas Hana Finance FUSE
Ekawan Raharja • 25 November 2021 14:00
Jakarta: Di tengah pandemi Covid-19 berkepanjangan ini, tidak jarang orang yang membutuhkan dana tambahan untuk berbagai keperluannya. Kalau sudah bingung untuk mendapatkan uang, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) bisa digunakan sebagai sumber pendanaan.
 
Head of Finance Institute Fuse, Cunyono Lijanto, menjelaskan perusahaan yang dijalankannya ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dengan menjadikan aset BPKB mobil sebagai agunan. Nantinya untuk pendanannya sendiri akan didukung dari Sinarmas Hana Finance.
 
"Kami melihat minat masyarakat, terutama para nasabah, cenderung tinggi untuk mendapatkan pinjaman. Nasabah bisa mengajukan pinjaman ke partner Fuse dengan menggunakan BPKB mobil sebagai syarat peminjaman. Apabila dinyatakan layak, Sinarmas Hana Finance akan memberikan pinjaman," ujar Cunyono melalui keterangan resminya.
 

Cara Mengajukan Pinjaman dengan Agunan BPKB

Cunyono menyebutkan untuk BPKB mobil yang bisa diagunkan adalah kendaraan dengan usia maksimal 15 tahun. Kemudian dana pinjaman yang akan didapatkan bisa mencapai lebih dari Rp100 juta.
 
"Rata-rata pinjaman di kisaran Rp100 juta dan bisa lebih dari itu, tapi paling rendah Rp50 juta. Tentunya akan melihat kondisi dan umur mobil. Tenornya 4 tahun maksimal," beber Cunyono.
 
Apabila pemilik kendaraan tertarik, bisa mengajukan proses melalui aplikasi Fuse Pro dan akan dibantu oleh partner. "Saat ini partner Fuse Pro berjumlah lebih dari 60 ribu orang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia."
 
Cunyono juga menegaskan bahwa pinjaman yang diberikan ini legal dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. "Produk pembiayaan multiguna oleh Sinarmas Hana Finance ini terdaftar di OJK."

 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif