Jakarta: Setiap pembelian mobil baru maka konsumen akan disuruh untuk melakukan servis pertama di bengkel resmi. Meski tampak sepele, namun kunjungan perdana untuk servis mobil ini sangat penting dan ada sejumlah bahaya yang mengintai.
Servis pertama mobil ini sudah tercantum di buku servis kendaraan dan salah satu syarat dari keberlanjutan garansi mobil. Di Mitsubishi untuk kedatangan pertama di bengkel resmi ini dimulai dari 1.000 km atau 1 bulan pertama setelah mobil diterima oleh konsumen.
Terkait dengan periode servis pertama, konsumen tidak perlu khawatir terkait biaya servis karena dapat memanfaatkan program servis gratis pertama di bengkel resmi di seluruh Indonesia. Untuk melakukan servis dan pengecekan tanpa mengeluarkan biaya apapun, konsumen cukup membawa buku servis kendaraan dan datang ke dealer resmi. Detail fokus Item pengecekan servis gratis pertama dapat dilihat lebih lanjut pada buku servis mobil.
Manfaat Servis Pertama Bagi Mobil
General Manager After Sales Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Boediarto, memaparkan pihak pabrikan terus berkomitmen untuk menyediakan layanan pada keseluruhan proses kepemilikan mobil bagi konsumen. Perusahaan juga ingin mempermudah konsumen dalam mendapatkan perawatan kendaraan dengan program servis gratis pertama, di samping program purna jual lain yang dapat dimanfaatkan.
"Dengan melakukan servis pertama di bengkel resmi konsumen dapat memastikan kondisi dan performa kendaraan dengan umur yang lebih panjang dengan penggunaan komponen resmi berstandar pabrikan dan memastikan garansi kendaraan tetap berlaku sesuai buku panduan pemilik kendaraan," imbuhnya.
Boediarto menambahkan, bengkel resmi tetap siaga untuk melayani konsumen dalam mendapatkan layanan purna jual bahkan dalam kondisi seperti saat ini, dengan pelaksanaan protokol kesehatan, termasuk pengaturan jadwal kehadiran dan kapasitas bengkel, sehingga konsumen dapat lebih tenang dan nyaman.
Waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis pertama adalah 1 bulan dari waktu penerimaan kendaraan baru atau jika mobil telah mencapai 1.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Konsumen bisa mendapatkan informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis pertama melalui service reminder dari call center ataupun customer service dealer, fitur service reminder di aplikasi ponsel, maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) mobil.
Jakarta: Setiap pembelian mobil baru maka konsumen akan disuruh untuk melakukan servis pertama di
bengkel resmi. Meski tampak sepele, namun kunjungan perdana untuk servis mobil ini sangat penting dan ada sejumlah bahaya yang mengintai.
Servis pertama mobil ini sudah tercantum di buku servis kendaraan dan salah satu syarat dari keberlanjutan garansi mobil. Di
Mitsubishi untuk kedatangan pertama di bengkel resmi ini dimulai dari 1.000 km atau 1 bulan pertama setelah mobil diterima oleh konsumen.
Terkait dengan periode servis pertama, konsumen tidak perlu khawatir terkait biaya servis karena dapat memanfaatkan program servis gratis pertama di
bengkel resmi di seluruh Indonesia. Untuk melakukan servis dan pengecekan tanpa mengeluarkan biaya apapun, konsumen cukup membawa buku servis kendaraan dan datang ke dealer resmi. Detail fokus Item pengecekan servis gratis pertama dapat dilihat lebih lanjut pada buku servis mobil.
Manfaat Servis Pertama Bagi Mobil
General Manager After Sales Division
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Boediarto, memaparkan pihak pabrikan terus berkomitmen untuk menyediakan layanan pada keseluruhan proses kepemilikan mobil bagi konsumen. Perusahaan juga ingin mempermudah konsumen dalam mendapatkan perawatan kendaraan dengan program servis gratis pertama, di samping program purna jual lain yang dapat dimanfaatkan.
"Dengan melakukan servis pertama di
bengkel resmi konsumen dapat memastikan kondisi dan performa kendaraan dengan umur yang lebih panjang dengan penggunaan komponen resmi berstandar pabrikan dan memastikan garansi kendaraan tetap berlaku sesuai buku panduan pemilik kendaraan," imbuhnya.
Boediarto menambahkan, bengkel resmi tetap siaga untuk melayani konsumen dalam mendapatkan layanan purna jual bahkan dalam kondisi seperti saat ini, dengan pelaksanaan protokol kesehatan, termasuk pengaturan jadwal kehadiran dan kapasitas bengkel, sehingga konsumen dapat lebih tenang dan nyaman.
Waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis pertama adalah 1 bulan dari waktu penerimaan kendaraan baru atau jika mobil telah mencapai 1.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Konsumen bisa mendapatkan informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis pertama melalui service reminder dari call center ataupun customer service dealer, fitur service reminder di aplikasi ponsel, maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) mobil.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)