Bau rokok memang cukup kuat melekat di dalam mobil. Hyundai
Bau rokok memang cukup kuat melekat di dalam mobil. Hyundai

Cara Mudah Mengusir Bau Rokok dari Kabin Mobil

Otomotif perawatan kendaraan tips knowledge
Ekawan Raharja • 11 Februari 2019 14:44
Jakarta: Merokok di dalam mobil memang tidak dianjurkan karena membahayakan pengemudi dan penumpang lainnya. Selain itu asap rokok juga akan tertinggal di dalam kabin mobil.
 
Bau asap rokok tidak mudah untuk dihilangkan karena cukup kuat menempel di kabin mobil. Selain itu bau asap rokok di kabin mobil jadi bikin tidak nyaman, ujung-ujungnya cara cepat adalah dengan menyemprotkan pengharum ruangan.
 
Hyundai melalui situs resminya membeberkan cara untuk menghilangkan bau rokok di kabin. Meski prosesnya tidak mudah, tetapi cara ini bisa dilakukan oleh pemilik mobil di rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertama dengan menyingkirkan semua sampah di dalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner sampai tak tersisa. Lalu lap juga interior dengan cairan pembersih.
 
Kemudian untuk menghilangkan bau rokok pada jok atau karpet, gunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif menghilangkan bau tak sedap. Biasanya jenis ini harga cukup mahal tetapi ampuh menghilangkan bau asap rokok.
 
Menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara, bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Parkirkan mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok keluar dari dalam kabin.
 
Terakhir adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ini adalah cara yang cukup mudah, karena bahan-bahannya bisa didapatkan di dapur. Bahan yang bisa digunakan adalah bubuk kopi, vanilla, atau kayu manis yang diletakan di kabin mobil.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi