Aktifkan child safety lock saat anak duduk di jok belakang. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Aktifkan child safety lock saat anak duduk di jok belakang. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Child Safety Lock Mobil, Pengaman Si Kecil Saat Duduk di Belakang

Otomotif safety driving road safety tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 23 Mei 2019 12:27
Jakarta: Di sebagian mobil keluaran edisi teranyar, umumnya telah dilengkapi dengan fitur sistem pengaman yang disebut child safety lock. Fitur ini merupakan tuas kecil yang ada di pintu bagian dalam.
 
Menurut Marketing Comunication bengkel mobil 1Station, Deky Arjuna, child safety lock berfungsi untuk me-nonaktifkan handle pintu, agar pintu tidak dapat terbuka dari dalam.
 
"Kalau pintu baris kedua mobil tidak bisa dibuka, kemungkinan sistem child lock-nya diaktifkan," kata Deki saat berbincang dengan Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Child Safety Lock Mobil, Pengaman Si Kecil Saat  Duduk di Belakang
 
Lebih lanjut Deki menjelaskan, child safety lock merupakan sistem pengaman yang terpasang di pintu untuk melindungi anak kecil yang membuka pintu sembarangan ketika mobil sedang melaju.
 
Sistem child safety lock memiliki pengaturan sebagai berikut. Apabila handle berada di posisi 'lock' maka pintu mobil hanya dapat dibuka dari luar. Sedangkan apabila berada di possisi 'off' maka bisa dibuka dari luar maupun dalam.
 
Pastikan Anda meng-aktifkan fitur ini bersamaan menontfikan power window di pintu belakang, agar ketika membawa anak kecil duduk di belakang menjadi lebih aman.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif