Jangan sembarangan membonceng anak ketika bepergian. Wahana Artha Group
Jangan sembarangan membonceng anak ketika bepergian. Wahana Artha Group

Safety Riding

Waspada, Jangan Sembarangan Bonceng Anak di Motor

Otomotif safety riding
Ekawan Raharja • 29 Juli 2020 09:33
Jakarta: Kerap dijumpai orang tua yang membonceng anaknya untuk pergi berbagai tempat atau mengantar ke sekolahnya. Wahai kepada orang tua yang baik, jangan sembarangan ketika memboncengkan si buah hati di jok belakang sepeda motor.
 
Head of Safety Riding Promotion Wahana Artha Group, Agus Sani, menerangkan membonceng anak kecil memiliki aturan keamanan tersendiri. Selain soal perlengkapan, kondisi anak kecil juga perlu dipahami agar bisa berpergian dengan aman dan nyaman.
 
“Sering kali kita meilhat ibu yang membonceng anak ke sekolah sangat rentan kecelakaan di jalana raya. Maka berkendara aman penting untuk diketahui,” papar Agus Sani melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika membawa anak, penting untuk menggunakan perlengkapan nyaman mulai dari helm, sarung tangan, sepatu dan boleh gunakan sandal untuk jarak dekat dan kini wajib menggunakan masker. Perhatikan juga usia anak yang akan di bonceng, dan pastikan telah mengerti saat berkendara.
 
Membonceng anak kecil rawan dengan kondisi mengantuk. Tanpa persiapan yang baik kondisi ini rawan untuk terjadi kecelakaan. Pastikan untuk membonceng anak, khususnya ke jalan raya yang ramai, anak tidak dalam kondisi mengantuk.
 
Tidak hanya ke sekolah,anak juga sering lelah diajak berkendara jauh. Tidak perlu memaksakan jika anak lelah di jalan, usahakan istirahat untuk hilangkan penat di perjalanan.
 
“Memang menyenangkan bermotor dengan si kecil, namun sangat rentan kecelakaan. Jadi mulailah menjadi pengendara yang cerdas sekaligus pahami berkendara aman khususnya saat bonceng buah hati Anda,” tutup Agus Sani.
 

(UDA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif