NEWSTICKER
Saat memilih kendaraan untuk jarak jauh, bahan bakar menjadi hal utama yang harus dipikirkan. Suzuki
Saat memilih kendaraan untuk jarak jauh, bahan bakar menjadi hal utama yang harus dipikirkan. Suzuki

Tips Knowledge

Hal yang Mesti Diperhatikan saat Memilih Sepeda Motor Touring

Otomotif tips motor safety riding tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 24 Maret 2020 17:00
Jakarta: Memilih sepeda motor untuk perjalanan jauh atau jenis touring tidak boleh sembarangan. Kenapa? Karena salah memilih sepeda motor bisa membuat perjalanan terhambat.
 
Laman resmi Suzuki membeberkan beberapa kriteria yang bisa digunakan ketika mencari sepeda motor untuk touring. Berikut adalah panduan memilih motor untuk berkendara jarak jauh:
 
Irit bahan bakar
Saat memilih kendaraan untuk jarak jauh, bahan bakar menjadi hal utama yang harus dipikirkan. Jarak yang jauh sudah pasti akan mengonsumsi bahan bakar lebih banyak dan otomatis akan berpengaruh pada anggaran atau dana yang harus dikeluarkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Volume tangki yang besar
Setelah bahan bakar irit, harus memperhatikan volume tangki. Untuk perjalanan jauh, akan tidak efisien jika kita harus terlalu sering ke pom bensin untuk mengisi bensin.
 
Hal tersebut akan menyita banyak waktu dan akhirnya memperlambat perjalanan. Volume tangki yang besar akan memberikan keuntungan karena bisa terus melaju tanpa harus terlalu sering mampir ke pom bensin.

Posisi Berkendara Nyaman

Saat memilih sepeda motor untuk jarak jauh perlu memperhatikan posisi jok dengan stang. Posisi duduk sangat berpengaruh pada kenyamanan dalam berkendara. Kalau akan melakukan perjalanan jarak jauh, jangan menggunakan motor dengan posisi berkendara yang terlalu membungkuk.
 
Posisi membungkuk dalam waktu yang cukup lama bisa membuat tubuh terasa pegal, lelah, dan kepala terasa pusing.
 
Pilih sepeda motor dengan posisi duduk yang sempurna karena bisa membantu menjaga peredaran darah di dalam tubuh tetap lancar walaupun melakukan perjalanan jarak jauh. Itulah beberapa tips memilih motor untuk berkendara jarak jauh. Semoga bermanfaat!

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif