Fusion Motocare and Detailing layanana cuci motor plus-plus. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Fusion Motocare and Detailing layanana cuci motor plus-plus. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Mengenal Motocare Detailing, Cuci Motor Plus-Plus

Otomotif perawatan kendaraan tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 25 Mei 2019 20:35
Bekasi: Di kalangan pecinta otomotif auto detailing bukanlah hal yang aneh dan merupakan bagian dari perawatan wajib tungangan kesayangan mereka, terutama dalam sektor kebersihan kendaraan.
 
Dulu tren auto detailing lebih banyak menyasar segmen pengguna roda empat, tapi kini perawatan kendaraan yang dilakukan secara mendetail itu juga menyasar segmen roda dua.
 
Diamini juga oleh Joey Tumanduk, owner Fusion Motocare and Detailing yang menerima jasa cuci and autodetailing motor. "Proses cuci dan detailing itu sampai melepas semua bodi. Baik itu motor berkapasitas mesin kecil hingga sekelas Harley-Davidson (HD)," kata Joey saat bincang santai dengan Medcom.id di acara peresmian Fusion Motocare cabang Bekasi yang berlokasi di Harapan Indah, Bekasi Barat, Sabtu 25/5/2019)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut Joey menjelaskan, tahap awal auto detailing adalah dengan cara membersihkan dulu dengan air bertekanan agar kotoran rontok. Dilanjutkan melepas bodi dan membersihkan sela-sela mesin, pelek dan sasis. Sedangkan sabunnya khusus yang bisa mengangkat minyak atau oli motor.
 
Mengenal Motocare Detailing, Cuci Motor Plus-Plus
 
"Kita pakai produk khusus dengan kualitas terjamin, tidak memakai sabun colek, karena bisa membuat cat jadi pudar," klaim Joey.
 
Lalu, bodi yang dilepas tadi juga dibersihkan bagian dalamnya. Setelah semua dibersihkan dilanjutkan proses pengeringan. Tahapan selanjutnya adalah proses detailing, dimana ada yang namanya proses cutting atau mengangkat kotoran yang menempel keras dengan compound, kemudian dilanjutkan proses polishing.
 
"Polishing untuk menghilangkan baret-baret halus pada bodi atau swirlmask (sarang laba-laba). Ini bisa dilakukan dengan cara manual atau mesin," lanjut Joey.
 
Terakhir adalah proses waxing menggunakan cairan khusus yang dan dilanjutkan memoles kembali, bisa dengan cara manual atau pakai alat poles double action.
 
Untuk urusan harga Joey menawarkan paket termurah mulai dari harga Rp600 ribu hingga Rp1 jutaan. Tertarik!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif