Custom Bike Builder

Begini Langkah Awal Membangun Motor Kustom

M. Bagus Rachmanto 08 Oktober 2018 08:05 WIB
modifikasi motorcustom bike
Begini Langkah Awal Membangun Motor Kustom
Membuat sebuah motor bisa dimulai dengan membuat bagian rangka. Medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Dunia modifikasi motor, khususnya motor kustom, semakin ramai. Kondisi ini tentu saja menarik sebagian kalangan untuk mencoba membangun motor berdasarkan ide kreatif masing-masing.

Donny Ariyanto, Builder Studio Motor melihat bahwa dunia kustom di Indonesia makin menggeliat. Untuk itu pun Ia membagi sedikit tips cara membangun sebuah motor kustom.

Builder asal Palembang ini juga membeberkan, bahwa membangun sebuah motor kustom bisa dimulai dari rangka yang akan digunakan. 


"Awalnya bisa dimulai dari rangka, dihitung bagian mana yang akan menahan beban atau ingin dibuat sebagai apa. Setelah itu bagian lain menyesuaikan," jelas Donny kepada Medcom.id, beberapa waktu lalu.

Kemudian bagian yang bisa dikerjakan selanjutnya adalah kaki-kaki. Builder bisa mengukur mengenai berbagai hal seperti tinggi motor ataupun fungsi lainnya. 

Setelah itu bisa dilanjutkan dengan membuat pengerjaan body sekaligus finishing. Dalam hal membangun motor kustom, Dony berpesan agar para builder juga mementingkan sisi safety dan kenyamanan.

"Sisi safety sebuah kendaraan kustom juga harus dipenuhi, minimal mempunyai komponen yang diwajibkan seperti lampu sein. Kemudian komponen-komponen yang terpasang harus berfungsi agar aman dan nyaman."



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id