Ilustrasi mengisi angin ban mobil. Hyundai
Ilustrasi mengisi angin ban mobil. Hyundai

Hi Ladies! Ini Cara menghadapi Mobil Mogok

Ekawan Raharja • 27 Juli 2024 10:52
BSD City: Kejadian mobil mogok bisa saja dialami oleh siapa saja. Hyundai kemudian memberikan tips yang dapat membantu para perempuan dalam mencegah dan mengatasi masalah kendaraan saat berkendara, baik itu menggunakan mobil Internal Combustion Engine (ICE) maupun electric vehicle (EV).

Melakukan persiapan sebelum berkendara

Untuk mencegah masalah pada mobil saat berkendara, misalnya mogok di tengah jalan, pengemudi perlu rutin mengecek kondisi kendaraan, khususnya saat akan dikendarai. Persiapan lain yang perlu dilakukan sebelum berkendara adalah cek kelengkapan surat dan menciptakan posisi mengemudi senyaman mungkin dengan mengatur jok, kaca spion, dan sabuk pengaman.
 
Dalam memeriksa kesehatan kendaraan, pemilik kendaraan Hyundai bisa pakai aplikasi Bluelink di ponsel. Bluelink punya fitur canggih yang didesain untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil lewat pemeriksaan mobil yang praktis, seperti Manual & Automatic Diagnostic Check, Driving Information, serta Active Vehicle Status Information. Khusus pemilik mobil listrik Hyundai, terdapat fitur Battery Charging Status untuk cek info-info penting seputar baterai kendaraan.

Tetap aman berkendara

Cara berkendara yang aman juga perlu diterapkan agar tidak terjadi masalah saat berkendara. Untuk itu, penting bagi para pengemudi agar selalu mengatur kecepatan kendaraan dan tidak tergesa-gesa dalam berkendara. Patuhi juga rambu-rambu lalu lintas dan menjaga jarak aman antar kendaraan agar pengalaman berkendara menjadi semakin aman dan nyaman.
 
Baca Juga:
7 Logo Mobil Mewah di Dunia Beserta Makna dan Sejarahnya

Tetap tenang dalam menghadapi kondisi darurat

Jika mobil tiba-tiba tersendat atau mogok di tengah jalan, pengemudi tidak usah panik. Saat mobil menunjukkan keanehan seperti akselerasi yang tertahan atau transmisi yang tidak halus, kurangi kecepatan kendaraan dan menepi ke pinggir jalan di lokasi yang aman. Tekan juga tombol lampu hazard (segitiga warna merah) untuk menunjukkan bahwa mobil sedang mengalami masalah. 
 
Setelahnya, pengemudi bisa menghubungi layanan darurat agar mendapatkan bantuan yang diperlukan dalam mengatasi masalah pada mobil. Memahami resiko berkendara ini, pabrikan asal Korea Selatan hadir dengan inovasi aftersales ‘Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin’. Melalui program ini menghadirkan layanan aftersales yang lengkap untuk berbagai kendala yang dihadapi pelanggan.

Pelanggan Hyundai bisa memanfaatkan Call Center Hyundai kapan pun dan di mana pun untuk mendapatkan bantuan atas keluhan produk dan layanan. Pelanggan bisa menghubungi Call Center untuk akses layanan Gratis 24 Jam Roadside Assistance di kondisi darurat hingga pesan layanan Mobile Charging Service (layanan darurat pengisian daya kendaraan listrik Hyundai).

Melakukan perawatan kendaraan secara rutin

Untuk menghindari berbagai masalah mobil dalam jangka panjang, termasuk mencegah mogok, penting bagi pemilik kendaraan untuk melakukan perawatan kendaraan secara rutin. Pastikan untuk selalu rajin melakukan perawatan berkala tepat pada waktunya di bengkel-bengkel resmi. Pastikan juga untuk selalu menggunakan suku cadang resmi agar kualitas komponen kendaraan tetap terjaga.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan