Wajib menggunakan masker saat berkendara untuk meminimalisasi penularan Covid-19. Dok Medcom
Wajib menggunakan masker saat berkendara untuk meminimalisasi penularan Covid-19. Dok Medcom

Tips Keselamatan Berkendara

Nyetir Mobil di Momen Pandemi? Tetap Wajib Masker

Otomotif tips mobil safety driving
Ahmad Garuda • 25 Agustus 2020 17:05
Jakarta: Mengendarai kendaraan roda empat atau mobil bersama anggota keluarga, kemungkinan aman dari penyebaran virud berbahaya Covid-19 yang saat ini merebak di dunia. Namun ada hal penting lain yang patut Anda ketahui sebelum bepergian. Yaitu penggunaan masker saat bepergian meski pun dalam satu keluarga besar.
 
Dituturkan oleh Direktur PT. Asuransi Adira DinamikaTbk (Adira Insurance), Donni Gandamana, bahwa penggunaan mobil pribadi di masa pandemi ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang wajib dilakukan sebelum menggunakan mobil yaitu membuka kaca mobil di pagi hari agar terjadi pertukaran udara.
 
Kemudian pastikan kabin mobil dalam keadaan bersih. Rutin membersihkan bagian dalam dan luar mobil, terutama bagian yang sering disentuh. Lalu juga barang-barang yang akan dibawa ke dalam mobil. Selain itu, selalu siapkan masker di laci dasbor dan hand sanitizer di panel pintu sebelum berkendara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat menggunakan mobil, pemilik mobil harus tetap memperhatikan jumlah penumpang dalam mobil. Jangan terlalu penuh dan tetap terapkan physical distancing walaupun sesama anggota keluarga. Pastikan seluruh penumpang mobil selalu menggunakan masker,” tambah Donni.
 
Selesai berkendara, seluruh penumpang agar bergegas untuk mengganti seluruh pakaian setelah beraktivitas dan mandi. Setelah itu, lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke benda-benda yang telah digunakan.
 
“Keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah hal utama bagi kami. Kami terus mengingatkan mereka para pengemudi agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif