Yamaha RX-King berukuran mini mejeng di IIMS 2022. (foto: medcom.id)
Yamaha RX-King berukuran mini mejeng di IIMS 2022. (foto: medcom.id)

Bukan Gimmick, Yamaha RX-King 'Cebol' Ini Dijual Rp1 Juta per CC

Adri Prima • 06 April 2022 03:18
Jakarta: Banyak hal unik yang tersaji di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung dari tanggal 31 Maret - 10 April 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 
 
Selain kendaraan-kendaraan baru, IIMS 2022 juga menampilkan sederet motor-motor modifikasi ciamik. Salah satu yang menarik perhatian adalah keberadaan motor Yamaha RX-King berukuran mini. 
 
Motor RX-King cebol ini memang sengaja dibuat dengan skala kecil dan didukung velg dan ban ukuran mini. Namun untuk mesin masih bawaan asli. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yamaha RX-King mungil ini milik builder asal Depok, Eko Kodok. Basic motor tersebut adalah Yamaha RX-King asli keluaran tahun 2002.
 
Eko menjelaskan semua part motor orisinil. Ia hanya melakukan custom dari sisi ukuran.
 
Bukan <i>Gimmick</i>, Yamaha RX-King Cebol Ini Dijual Rp1 Juta per CC
 
RX-King mini milik Eko Kodok ini ternyata dijual dengan harga yang cukup fantastis. Dalam keterangan harga, dituliskan kalau Yamaha RX-King mungil tersebut dijual dengan harga Rp1 juta/cc. 
 
Jika mengacu pada mesin bawaan dengan kapasitas 132cc, maka secara otomatis harga jual RX-King milik Eko adalah Rp132 juta. 
 
Meski demikian, Eko mengaku akan melepas motornya dengan harga Rp135 juta. "Ini mau gue jual Rp135 juta. Kemarin penawaran tertinggi orang dateng Rp100 juta tapi gue belum lepas," ujar Eko Kodok.
 
Bukan <i>Gimmick</i>, Yamaha RX-King Cebol Ini Dijual Rp1 Juta per CC
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif