Penyelenggara dan tim dewan juri Suryanation Motorland sepakat memberikan puncak acara terbaik untuk custom bike show di Jakarta. medcom.id/Ahmad Garuda
Penyelenggara dan tim dewan juri Suryanation Motorland sepakat memberikan puncak acara terbaik untuk custom bike show di Jakarta. medcom.id/Ahmad Garuda

Custom Bike Contest

Puncak Custom Bike Contest Suryanation, Ambil Konsep Show-off

Otomotif modifikasi motor suryanation motorland custom bike
Ahmad Garuda • 13 November 2019 21:11
Jakarta: Rangkaian acara custom bike contest Suryanation Motorland Battle seri Surabaya memang jadi pamungkas untuk pertarungan para konseptor dan builder motor nasional. Namun untuk puncak acara masih tersisa satu kali yaitu Show Off yang akan dihelat pada 23-24 November 2019 mendatang di area Ballroom JIExpo Kemayoran.
 
Berbeda dengan acara Battle, konsep Show Off ini akan menghadirkan pameran dengan berbagai konten acara penuh inspirasi.
 
“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara puncak SML akan diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta. Scene custom di Jakarta memang sudah berkembang lebih dulu dibandingkan dengan kota-kota lainnya sehingga kami merasa kehadiran acara ini bisa memberikan sebuah inspirasi baru bagi pecinta dunia custom dan roda dua,” ujar Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sajian utama acara ini, apalagi kalau bukan pameran motor-motor dari builder terbaik Indonesia dan juga builder-builder internasional yang khusus diundang untuk menghadirkan karya terbaik mereka. Pengunjung yang datang bisa melihat langsung motor-motor yang khusus didatangkan lengkap dengan kolase foto beserta dokumentasi video yang disebut dengan 'The Journinspiration'.
 
Builder-builder internasional yang akan hadir dan membawa karya mereka akan berada di area Builder’s Island Lounge berdampingan dengan motor-motor milik builder terbaik Indonesia. Mereka adalah Mirko Perugini – Gallery Motorcycles Italia, yang berhasil menjadi The Greatest Winner of SML di Motor Bike Expo di Italia pada 2019.
 
Lalu ada Samuele Reali - Abnormal Cycles Italia, Andrea Radaelli – Radikal Chopper Italia bersama dengan dua builder kenamaan Jepang Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle.
 
Sementara builder Indonesia yang akan menampilkan karyanya adalah Tommy Dwi Djatmiko - Mastom Custom, Jakarta; Bimo Hendrawan - Bimo Custombikes Jakarta; Veroland – Kickass Choppers, Jakarta; Nicko Eigert – Smoked Garage Indonesia, Bali; Bingky – Bingky Bikerstation, Jakarta; Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles, Jakarta; Thrive Motorcycles, Jakarta; Kedux Garage, Bali; Queen Lekha Chopper, Yogyakarta; dan Andhika Pratama – Kromworks, Jakarta.
 
Di sini juga akan ditentukan The Greatest Bike SML 2019. Semua motor pemenang Best of The Best dari masing-masing region di 5 kota sebelumnya yaitu Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya akan dihadirkan bertarung untuk menjadi yang terbaik.
 
Penjurian dan pengumuman akan dilakukan secara live persis seperti live judging yang dilakukan oleh tim juri di custom bike contest dunia. Kelima motor finalis dari setiap kota akan ditampilkan di panggung dan akan ada sesi tanya jawab dari dewan juri SML.
 
Penentuan dan pengumuman pemenang akan dilakukan dengan menggunakan mekanisme penjumlahan poin dari masing-masing juri mulai dari Veroland - Kickass Choppers, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles dan lima builder internasional yang hadir.
 
“Berbagai konten acara SML Show Off ini kami harapkan bisa memberikan inspirasi bagi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat mengenai perkembangan dunia custom internasional dan juga perkembangan dunia custom di Indonesia.”
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif