Ribuan bikers padati Motocamp yang diinisiasi Suryanation Ridescape di Medan. SMR
Ribuan bikers padati Motocamp yang diinisiasi Suryanation Ridescape di Medan. SMR

Klub dan Komunitas

Ribuan Bikers, Nikmati Motocamp Seru di Pinggir Danau Toba

Otomotif klub motor suryanation motorland
Ahmad Garuda • 29 Oktober 2019 16:45
Jakarta: Seseruan Motocamp yang sempat kami informasikan awal pekan lalu akhirnya terwujud pada Sabtu dan Minggu (25-26 Oktober 2019) di kawasan The Kaldera Nomadic Escape, Danau Toba. Event tersebut dipenuhi oleh ribuan bikers yang hadir di acara yang diinisiasi oleh Suryanation Motorland Ridescape (SMR) tersebut.
 
Uniknya, event tersebut hadir dengan tagline mirip-mirip dengan motto utama SML yaitu 'Ride To Inspire'. Tercatat tidak kurang dari 2.688 bikers dari 262 komunitas, memenuhi lokasi acara mulai Sabtu Pagi sampai dengan Minggu siang.
 
“Acara ini memang untuk bikers dengan tujuan ingin memberikan kesan yang berbeda. Bukan sekadar agenda touring bagi para bikers tetapi juga sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi,” ujar SML Committee, Rizky Dwianto melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan tingginya antusiasme dari bikers untuk hadir di acara kali ini ditunjukkan dengan hadirnya bikers dari banyak kota tetangga, termasuk Lampung yang jaraknya cukup jauh.
 
Ribuan Bikers, Nikmati Motocamp Seru di Pinggir Danau Toba
 
Selama penyelenggaraan acara, bikers yang hadir dari berbagai kota di Pulau Sumatera ini berkumpul bersama dengan mengikuti berbagai acara seperti Games, Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding.
 
Pada sesi acara puncak para peserta diajak berkumpul dan merayakan perjalanan mereka dalam sebuah seremonial. Setiap ketua komunitas atau perwakilannya mendapat kesempatan untuk menyusun batang kayu yang sudah disediakan. Dimana akan ada kurang lebih 200 kayu untuk membuat api unggun.
 
Saat api dinyalakan, Bon Fire yang dibuat bersama ini akan menjadi simbolisasi dari semangat mengobarkan inspirasi bagi para bikers yang hadir. Seluruh bikers berkumpul, bersama penyelenggara event dan selebritas roda dua seperti Alit Susanto, Solo Rider Ferry Kana dan model yang menggemari roda dua Angela Lorenza.
 
Di akhir acara pada hari Minggu juga diadakan sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan juga pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi.
 
“Kegiatan ini masih akan berlanjut di Kota Makassar dan di Jawa Timur. Kami berharap ikatan persaudaraan dari bikers lebih kuat dan erat,” tutup Rizky.
 
Jika dilihat dari tren yang sedang ramai di kalangan bikers, motocamp seperti ini, memang banyak diminati. Namun dengan jumlah yang sangat besar seperti yang berlangsung di SMR, bisa dibilang baru event ini. Tentu tidak mudah juga, lantaran harus meyakinkan masyarakat setempat jika kegiatannya tidak akan mengganggu ekosistem alam sekitar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif