Sejumlah pabrikan sudah ada yang langsung melengkapi sepeda motornya dengan Cover Front Fork, atau membeli secara terpisah. Yamaha
Sejumlah pabrikan sudah ada yang langsung melengkapi sepeda motornya dengan Cover Front Fork, atau membeli secara terpisah. Yamaha

Aksesoris Motor

Jangan Remehkan Fungsi Komponen Pelindung Suspensi Depan

Otomotif aksesoris otomotif
Ekawan Raharja • 08 Agustus 2019 14:12
Jakarta: Risiko berkendara di jalanan dengan sepeda motor, bisa saja melakukan kontak dengan apa saja. Pengendara sepeda motor sebaiknya selalu melengkapi perlengkapan berkendaranya selengkap mungkin, dan menggunakan beberapa aksesoris untuk bisa melindungi sepeda motornya.
 
Salah satu yang tampak sepeda namun juga bisa mendongkrak penampilan dengan menggunakan Cover Front Fork. Aksesoris ini memiliki fungsung melindungi suspensi depan dari kerikil, sekaligus bisa menambah gaya penampilan kuda besi kesayangan.
 
Sejumlah pabrikan sudah ada yang langsung melengkapi sepeda motornya dengan Cover Front Fork. Namun untuk model-model kuda besi yang belum dilengkapi Cover Front Fork, tersedia juga dalam bentuk aksesoris resmi pabrikan seperti yang dilakukan Yamaha atau mencari produksi komponen aftermarket.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan perkembangan seperti saat ini, penggunaan sepeda motor tidak hanya untuk berkendara, aksesoris dibutuhkan buat tampil lebih bergaya. Mereka ingin tampilan berbeda dan memanfaatkan fungsi aksesorisnya, misalnya yang kami perkenalkan baru-baru ini yaitu cover front fork,” papar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, melalui keterangan resminya.
 
Yamaha baru saja mengeluarkan aksesoris Cover Front Fork untuk Lexi dengan harga hanya Rp45 ribu. Aksesoris satu ini diklaim dibuat dengan bahan Polyamide dan Nylon.
 
Tentu saja untuk aksesoris satu ini harganya bermacam-macam tergantung model sepeda motor, bahan, serta model Cover Front Fork. Seperti contoh untuk aksesoris yang sama namun untuk Honda Supra GTR, Honda CB150R, atau Honda Sonic dibanderol Rp135 ribu di salah satu situs e-commerce.
 
Nah tidak ada salahnya untuk melindungi suspensi depan sepeda motor kesayangan dengan Cover Front Fork. Soal harga, tinggal pintar-pintar anda mencari harga yang lebih murah atau menawarnya di toko.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif